Sport
Rabu, 13 Juli 2016 - 08:00 WIB

BURSA TRANSFER : Barca Obral Bravo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Claudio Bravo (Geesguud)

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang berniat menjual Claudio Bravo.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berniat menjual penjaga gawangnya, Claudio Bravo, ke Manchester City dengan harga 20 juta euro (Rp284,9 miliar).

Advertisement

Sebenarnya, Barcelona tidak ingin membiarkan kiper berusia 33 tahun itu pergi. Namun, Bravo bersikukuh ingin angkat kaki dari Camp Nou, Barcelona, setelah mendengar ketertarikan pelatih anyar City, Pep Guardiola, terhadap dia.

Seperti dilansir Football Espana, Senin (11/7/2016), Barcelona memiliki klausul rilis senilai 40 juta euro (Rp579 miliar) untuk Bravo. Namun, Raksasa Catalan itu kemungkinan akan melepaskan hanya dengan bayaran separuh dari klausul rilis itu karena Bravo sangat menginginkan hijrah ke City.

Blaugrana, julukan Barcelona, memang belum mendengarkan langsung dari Bravo atau agennya soal rencana transfer ke City. Oleh sebab itu, mereka memilih tetap berhati-hati menanggapi setiap informasi dari The Citizen, julukan City.

Advertisement

Selain Bravo, City juga diketahui sedang membidik kiper lain Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Namun, Blaugrana lebih memilih menjual Bravo ketimbang melepaskan Ter Stegen yang dipersiapkan untuk investasi di masa depan.

Bravo bergabung dengan Barcelona setelah meninggalkan Real Sociedad dengan nilai transfer 12 juta euro (Rp173,7 miliar) pada 2014. Dia terikat kontrak selama empat tahun bersama Blaugrana. Kiper berdarah Chile itu hanya menorehkan 69 kali penampilan dalam dua tahun pertamanya di Camp Nou.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif