Soloraya
Rabu, 13 Juli 2016 - 15:35 WIB

AKSI WARGA : Gelar Aksi Tunggal, Warga Solo Minta Terorisme Jadi Prioritas Kapolri Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Saptono melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi warga di Solo menyearakan kasus terorisme jadi prioritas Kapolri Baru.

Solopos.com, SOLO – Seorang warga Kota Solo, Bambang Saptono, menyerukan harapan-harapannya terhadap Kapolri baru, Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk memprioritaskan kasus terorisme.

Advertisement

Bambang melakukan aksi tunggal di Bundaran Gladak, Solo, Rabu (13/7/2016). Bambang mengendarai sebuah mobil bertuliskan “Tuntaskan Kasus Teroris, Selamat Kapolri Baru.” Di atas mobilnya juga terdapat replika bom sebagai gambaran aksi terorisme.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kapolri baru. Kami harap masalah terorisme menjadi prioritas,” kata Bambang dalam kunjungannya ke Griya Solopos, Rabu.

Bambang menyatakan terorisme saat ini menjadi kasus yang perlu ditangani segera. Terlebih beberapa hari lalu, Solo baru diguncang kasus bom bunuh diri. Selain itu, beberpa negara lain seperti Turki dan Arab Saudi juga mengalami kasus serupa.

Advertisement

Di sisi lain, Bambang menyebut Tito Karnavian memiliki pengalaman dalam hal mengatasi masalah terorisme. Itu karena Tito merupakan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

“Dia ini kan ahli dalam menangani teroris, memiliki kedekatan juga dengan para tokoh agama. Pak Tito juga masih muda dan memiliki integritas yang tinggi, jadi kami berharap banyak pada beliau,” ucap Bambang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif