Teknologi
Selasa, 12 Juli 2016 - 20:00 WIB

SMARTPHONE TERPOPULER : H1 2016, Samsung Galaxy Note 5 Terbaik di Antutu

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Galaxy Note 5 pink (T3)

Smartphone terpopuler di Antutu adalah Samsung Galaxy Note 5.

Solopos.com, SOLO — Laman Benchmark Antutu melaporkan ada beberapa smartphone terpopuler di dunia di semester pertama atau pertengahan tahun (H1) 2016. Ponsel pintar Samsung Galaxy Note 5 menduduki peringkat pertama di Antutu.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Selasa (12/7/2016), di posisi pertama smartphone terpopuler versi Antutu diduduki Samsung Galaxy Note 5. Selanjutnya di posisi kedua adalah Samsung Galaxy S6, posisi ketiga Samsung Galaxy S6 Edge, dan keempat adalah Galaxy S7.

Di posisi keenam smartphone terpopuler adalah Samsung Galaxy S7 Edge. Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mendominasi lima besar ponsel terbaik Antutu di pertengahan tahun 2016.

Sebelumnya di kuartal pertama 2016, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 menjadi yang terbaik. Antutu memang telah merilis daftar ponsel yang menduduki peringkat teratas di sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Advertisement

Sejumlah smartphone yang ada di daftar tidak hanya berisi ponsel anyar. Beberapa di antaranya dirilis tahun lalu. Hal itu karena skor yang diraih tinggi, sehingga masih bertengger di daftar.

Prosesor dan RAM yang dimiliki Xiaomi Mi 5 sama seperti Galaxy S7 Edge. Namun sebagai catatan resolusi layarnya masih Full HD, sementara ponsel besutan Samsung mengusung 2K. Kondisi ini membuat skor Mi 5 jauh lebih unggul. Pada pengujian Antutu, Mi 5 meraih skor 136.875.

Sementara smartphone terbaru Vivo XPlay 5 dari data Antutu ponsel ini sejatinya punya nilai tertinggi 136.794 dan bila dirata-rata skornya 130.298. Namun, karena data yang masuk hanya 18, pihak Antutu tidak jadi memasukkan ponsel puntar Tiongkok itu ke dalam daftar smartphone terbaik.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif