Jogja
Selasa, 12 Juli 2016 - 01:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Purnawirawan Angkatan Bersenjata Dukung Budiono

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Kulonprogo akan digelar tahun depan, namun wacana pencalonan mulai muncul

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Indonesia (Pepabri) Kulonprogo menyatakan dukungannya kepada Budiono sebagai bupati Kulonprogo pada Pilkada 2017 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara halal bihalal yang digelar di kediaman Budiono di Pengasih, Senin (11/7/2016).

Sekretaris Pepabri Kulonprogo, Gregorius Susanto mengatakan bahwa dukungan otomatis diberikan karena Budiono sendiri merupakan anggota Pepabri. Terlebih lagi, Budiono dianggap memiliki kualitas sebagai pemimpin dengan pengalaman tugasnya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Advertisement

“Dengan pengalaman dan sifatnya maka pantas memimpin Kulonprogo di masa mendatang,” ujarnya saat pelaksanaan acara.

Dukungan dari 11 PAC Pepabri ini sendiri merupakan rangkuman dari seluruh Pepabri yang ada di Kulonprogo. Pasalnya, anak cabang Kokap dan Temon merupakan satu kesatuan secara kepengurusan.

Susanto berharap agar program yang digagas oleh Budiono mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas dan pensiunan angkatan bersenjata pada khususnya.

Advertisement

Budiono menyatakan bangga atas dukungan yang diberikan sebagai sesama pensiunan angkatan bersenjata. Dukungan tersebut menurutnya akan menambah motivasi dalam pencalonan di Pilkada 2017 mendatang.

Ia mengatakan bahwa para pensiunan kini sebenarnya masih kurang diperhatikan meski masih memiliki potensi yang besar.

Para pensiunan menurutnya masih bisa berkontribusi dalam pembangunan yang dilakukan di Kulonprogo. “Pensiunan Pepabri bisa memberi contoh bagi generasi  muda agar bisa berjuang untuk Kulonprogo yang lebih baik,” jelasnya.

Budiono sendiri diketahui telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dari Partai Gerindra. Beberapa waktu lalu, dia juga sudah tercatat dalam daftar anggota baru Partai Gerindra. Sebelumnya, Budiono menyatakan siap maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif