News
Selasa, 12 Juli 2016 - 11:25 WIB

Muktamar Ke-3 Hizbul Wathan Dihadiri Ribuan Pandu dari Seluruh Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammadiyah (FOTO/Dok)

Muhammadiyah menggelar muktamar ke-3 Hizbul Wathan di Solo.

Solopos.com, SOLO-Muktamar Ke-3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) akan dilangsungkan di Solo, Rabu-Sabtu (13-16/7/2016). Kegiatan tersebut akan dihadiri ribuan utusan antara lain dari Kwartir Wilayah dan Kwartir Daerah HW se-Indonesia.

Advertisement

Ketua Panitia Muktamar Ke-3 HW, Joko Riyanto, mengemukakan, serangkaian kegiatan Muktamar HW kali ini dimulai dengan penyelenggaraan Sidang Tanwir Gerakan Kepanduan HW di Balai Muhammadiyah PDM Kota Solo, Selasa (12/7/2016) malam. Kegiatan tersebut diikuti utusan Kwartir Wilayah dari 34 provinsi di Indonesia.

Sedangkan pembukaan Muktamar akan dilangsungkan di Stadion Sriwedari Solo, Rabu pagi. Muktamar akan dilaksanakan di Balai Muhammadiyah PDM Kota Solo. Sementara Pawai Ta’aruf akan mengambil start dari Stadion Sriwedari dan finish di Lapangan Mangkunegaran.

“Peserta muktamar adalah anggota Kwartir Pusat, Kwartir Wilayah, Kwartir Daerah seluruh Indonesia. Jumlah peserta dari luar Pulau Jawa saja sudah ada sekitar 2.900 orang, ditambah dengan peserta penggembira,” ungkap Joko ketika dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Senin (11/7/2016).

Advertisement

Joko menyebutkan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain melaksanakan amanah yang tercantum dalam AD/ART Muhammadiyah, AD/ART Gerakan Kepanduan HW dan sebagai sarana untuk memilih kepengurusan Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW periode 2015-2020.

“Melalui muktamar ini juga akan mengakomodir berbagai saran/usulan dari daerah-daerah sebagai kebijakan untuk menjadi bahan masukan demi kemajuan Gerakan Kepanduan HW di masa yang akan datang, menyusun dan membahas program kerja untuk periode mendatang,” jabarnya.

Joko menambahkan terkait Muktamar, panitia telah menyiapkan pelaksanaan votting yang nantinya menggunakan sistem elektronik.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif