Sport
Selasa, 12 Juli 2016 - 09:30 WIB

KARIER PEMAIN : Jantung Bermasalah, Lucas Silva Pensiun di Usia 23 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lucas Silva (Youtube)

Karier pemain Lucas Silva yang memutuskan untuk pensiun.

Solopos.com, MADRID – Gelandang muda Real Madrid, Lucas Silva, menyatakan pensiun dini dari sepak bola. Silva mengidap penyakit jantung dan membuatnya harus gantung sepatu di usia 23 tahun.

Advertisement

Penyakit Silva itu terungkap dalam proses tes medis jelang peminjamannya ke klub Sporting Lisbon. Rencananya Silva akan dipinjamkan ke Sporting selama satu musim dengan opsi permanen. Pemain tersebut kemudian melakukan tes medisnya pada 10 Juli 2016 lalu.

Namun, setelah tes selama sekitar 4 jam, tim medis Sporting menyatakan Silva tidak lolos karena memiliki masalah serius pada jantungnya. Dilansir 90min, Senin (11/7/2016), Silva kemudian mengumumkan kabar tersebut via Instagram.

Silva mengubah biodata di akunnya tersebut, yang mengutip dari alkitab, dan menyebutkan dia pensiun. Biodatanya tersebut berbunyi “Aku telah bertarung dengan baik, aku akan mengakhiri karierku, aku tetap percaya.”

Advertisement

Kabar dari Silva ini cukup mengejutkan bagi duni sepak bola. Mengakhiri karier di usia yang terbilang muda sangat ironi bagi sosok gelandang bertahan tersebut. Silva sendiri mengawali kariernya bersama klub Brazil, Cruzeiro. Ia kemudian pindah ke Madrid setelah mempersembahkan gelar Liga Brasil untuk Cruzero.

Silva menjalani debut bersama Los Blancos pada Desember 2015 lalu melawan Deportivo La Coruna. Namun karier Silva di Madrid tak cemerlang dan dipinjamkan ke Marseille.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif