Jogja
Selasa, 12 Juli 2016 - 12:20 WIB

INVESTASI BANTUL : Investor Toko Modern Mulai Incar Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minimarket. (Reuters)

Investasi Bantul semakin dilirik investor tingkat nasional

 

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Sejumlah investor dikabarkan mulai melirik kawasan Ring Road untuk didirikan toko modern berjejaring nasional. Aturan terbaru mengenai toko modern kini tengah digodok.

Bupati Bantul Suharsono mengungkapkan, sudah ada investor yang berencana mendaftarkan diri sebagai pihak yang akan membangun toko modern berjejaring nasional di Bantul.

“Sudah banyak yang mau daftar,” ungkap Suharsono tanpa mau menyebut berapa jumlah investor tersebut, Senin (11/7/2016).

Advertisement

Sebagian investor tersebut, kata dia, menanyakan seputar aturan pendirian toko modern di Bantul. Suharsono memastikan, investor hanya boleh membangun toko modern di kawasan yang dizinkan. Peraturan Bupati mengenai kawasan toko modern tersebut kini tengah digodok Pemkab Bantul.

“Baru draf [aturan toko modern], saya suruh bikin segera [aturannya],” jelas dia. Ke depan kata dia, toko modern tersebut hanya boleh dibangun di kawasan sekitar Ring Road mulai dari Ring Road Timur, Ring Road Barat hingga Ring Road Selatan.

Toko modern hanya boleh dibangun maksimal satu kilo meter ke selatan selatan dari Ring Road. Sedangkan di sebelah utara Ring Road yang berdekatan dengan Kota Jogja, pemerintah tidak membatasi pembangunan toko modern. “Arahan Sultan, batasnya Ring Road ke selatan satu kilo meter,” imbuhnya lagi.

Advertisement

Harapannya kata Suharsono, toko modern tersebut merekrut tenaga kerja asal Bantul. Ia juga berharap perputaran uang akibat adanya toko modern juga beredar di Bantul tidak lari ke Kota atau Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif