News
Selasa, 12 Juli 2016 - 19:45 WIB

India Tawarkan Bantuan Bocah Tergemuk Asal Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arya Permana (Antara)

Arya Permana dijuluki sebagai bocah tergemuk di dunia.

Solopos.com, BANDUNG – Arya Permana, 10, asal Karawang disebut-sebut sebagai bocah tergemuk di dunia. Namanya bahkan disorot oleh berbagai media asing. Bantuan mengalir untuknya, salah satunya dari India.

Advertisement

“Setahu saya, dari tim dokter yang menanganginya semalam [negara yang menawarkan bantuan pengobatan] itu India karena India punya sistem dan metodologi dan mungkin juga mereka ingin melakukan uji coba,” kata Netty Heryawan di Gedung Sate Bandung, Selasa (12/7/2016).

Namun ia yakin kemampuan tim dokter dari Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung tidak kalah dengan kemampuan dokter dari luar terkait penanganan medis untuk Arya Permana.

“Menurut saya dokter melakukan sesuatu lebih dahulu sebelum menyerahkan kepada pihak lain [dokter luar negeri]. Masa menyerah sebelum berperang,” kata dia sebagaimana diwartakan Antara.

Advertisement

Netty mengatakan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan dan Badan Ketahanan Pangan penderita obesitas di Indonesia menempati peringat ke-4 di dunia sedangkan angka stunting (kurang gizi kronis) menempati urutan ke-5 di dunia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif