Teknologi
Senin, 11 Juli 2016 - 14:00 WIB

TIPS KENCAN ONLINE : Begini Trik Cari Pasangan di Tinder

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria dan wanita berkencan (Datefortune.net)

Tips kencan online kali ini tentang mencari pasangan di Tinder.

Solopos.com, SOLO — Sudah instal Tinder, tetapi masih belum dapat pasangan juga? Mungkin ada yang salah dari cara Anda memainkan aplikasi kencan online tersebut.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Tech Insider, Senin (11/7/2016), ahli etiket media sosial Daniel Post Senning menyampaikan pandangannya tentang kebiasaan orang mencari pasangan di aplikasi kencan online Tinder.

Pria yang bekerja di Emily Post Institute dan penulis buku Manners in a Digital World itu pun memberikan tips bagaimana agar pengguna Tinder bisa cocok dengan pasangan yang diidamkan. “Tinder memang aplikasi yang bersifat informal. Akan tetapi, pengguna harus betul-betul memiliki etiket berkencan yang baik,” kata Post Senning.

Pertama, Post Senning menjelaskan, Tinder merupakan aplikasi photo-based, yang mana pengguna tertarik melihat foto calon pasangan ketimbang deskripsi.

Advertisement

“Bila Anda ingin bertemu dengan pasangan, coba unggah foto-foto menarik. Menarik di sini bukan berarti full make up. Foto yang diunggah harus betul-betul foto asli. Sehingga saat bertemu nanti, tidak ada rasa kecewa,” katanya.

Kedua, lanjut Post Senning, pengguna juga bisa menambahkan informasi tambahan di profil Tinder, seperti tempat bekerja, lulusan mana, atau memperlihatkan mutual friends. “Bila tidak demikian, calon pasangan hanya akan mengira Anda iseng mencari teman di Tinder dan tidak tertarik bertemu di kehidupan nyata,” ia menerangkan.

Berikutnya, ketika sudah pas, lekas chat calon pasangan. “Anda tak perlu balas cepat, tapi jangan tunggu satu atau dua jam juga. Atur alur percakapan agar kian intens dan semakin akrab,” katanya.

Advertisement

“Ketiga, ketika Anda ingin mengirim pesan ke calon pasangan, jangan mulai dengan kalimat standar seperti hi, heyy, atau hai. Coba lihat profil calon pasangan, ambil informasi yang bisa digunakan, dan kirim sesuatu yang sesuai dengan profil pengguna,” tambah Post Senning.

Contoh, bila calon pasangan suka mendengarkan lagu The Beatles, kamu bisa gunakan kalimat “Saya juga suka I Am The Walrus. Lagu The Beatles favoritmu apa? Jangan lupa sertakan smiley.

Tiga tips tersebut diklaim Post Senning menjadi cara dasar yang setidaknya dapat membantu pengguna mendapatkan calon pasangan ideal. “Kita harus memperlihatkan kreativitas dan interaksi yang unik. Itu yang dicari calon pasangan kamu agar enggak boring saat bertemu nanti,” pungkasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Tinder Tips Kencan Online
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif