Sport
Senin, 11 Juli 2016 - 21:30 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Terkait Pembentukan Timnas U-19, Pemerintah Siap Bantu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Menpora yang mendorong pembentukan Timnas U-19.

Solopos.com, JAKARTA – Jelang bergulirnya Piala AFF 2016, Menpora Imam Nahrawi mendesak PSSI untuk membentuk Tim Nasional U-19 dan senior. Khusunya Timnas U-19 karena Piala AFF U-19 digelar mulai 11-24 September 2016 mendatang.

Advertisement

Sejak PSSI dibekukan, Timnas Indonesia baik junior dan senior pun ikut beku. Kini setelah sanksi PSSI dicabut, Timnas pun diharapkan segera hidup kembali. Namun hingga kini PSSI yang belum menunjukkan tanda-tanda pembentukan Timnas kembali.

“Kami tidak pernah lelah untuk mendorong PSSI agar segera menyiapkan skuat timnas U-19 dan senior sejak sekarang,” kata Imam di Wisma Kemnepora, Jakarta, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (11/7/2016).

Sejak keputusan pembekuan PSSI dicabut oleh Menpora, PSSI kini sudah kembali melakukan tugas dan fungsinya, termasuk mempersiapkan para pemain untuk mengikuti AFF yang akan diselenggarakan tahun ini. Namun hingga kini pembentukan belum dilaksanakan. Imam pun menyatakan pemerintah siap membantu jika PSSI kesulitan dalam membentuk Timnas.

Advertisement

“Kita masih ada waktu tetapi jika sampai jangka waktu tiga bulan dari sekarang belum siap juga, misalnya ada kesulitan yang dialami federasi dalam memanggil atau membentuk skuat maka kami ada opsi yang kita dorong untuk dipertimbangkan,” ungkap Imam.

“Banyak PPLM (Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa ) yang berlatih tanding dan ujicoba, dan ada beberapa tim PON yang sudah melakukan ujicoba dengan Tim U-19 yang dipandegani oleh salah satu pelatih kita. Mungkin itu yang kami sodorkan, itu kalau federasi tidak menyiapkan, dan ini untuk U-19. Kalau senior saya kira bisa dilihat dari Torabika Soccer Championship (TSC),” jelasnya.

“Prinsipnya kalau federasi sudah angkat tangan, pemerintah akan bantu. Secepatnya. Begitu pula soal anggaran, tentu kami akan siapkan jika dalam waktu tertentu PSSI tidak siap,” tutup pria 43 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif