Jogja
Senin, 11 Juli 2016 - 22:30 WIB

KINERJA PNS : Sejumlah PNS Terlambat Dianggap Tak Ganggu Pelayanan Publik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antrean ratusan PNS mengular saat pelaksanaan halal bihalal usai apel pagi di kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Senin (11/7/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kinerja PNS di Gunungkidul ditemukan tidak disiplin pada hari pertama masuk kerja

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Hari pertama bekerja, sejumlah PNS di lingkup pemkab Gunungkidul terlihat gagal melakukan presensi tepat waktu.

Advertisement

Menangani pegawai yang datang terlambat, pemkab akan memberikan sejumlah sanksi bagi oknum yag melewati ketentuan jam masuk kantor.

Penjabat sekda Gunungkidul, Supartono mengatakan memang masih ada beberapa pegawai yang datang terlambat. Namun ia menampik dengan keterlambatan yang dilakukan oleh sejumlah oknum berdampak pada pelayananan publik.

“Memang masih ada yang terlambat, tapi tidak sampai mengganggu pelayanan masyarakat,” kata dia, Senin (11/7/2016).

Advertisement

Supartono mengaku belum mengetahui jumlah PNS yang terlambat datang pada hari pertama bekerja tersebut. Ia masih akan melakukan pendataan yang dilihat dari data presensi pegawai.

Untuk meminimalisir keterlambatan pegawai di hari-hari berikutnya, ia meminta seluruh kepala dinas untuk memberikan teguran. Bahkan jika masih ada oknum yang terlambat datang bekerja, dikatakannya akan diberi peringatan tertulis.

“Untuk peringatan tertulis, sanksinya akumulasi dari kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya. Tidak bisa jika satu kesalahan saja,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif