Pialaeropa
Senin, 11 Juli 2016 - 10:40 WIB

KARIER PELATIH : Coleman Tinggalkan Wales Setelah Piala Dunia 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Wales, Chris Coleman. (Mirror.co.uk)

Karier pelatih Chris Coleman yang akan meninggalkan Wales selepas Piala Dunia 2018.

Solopos.com, CARDIFF – Piala Dunia 2018 bakal menjadi ajang terakhir yang diikuti Chris Coleman bersama Tim Nasional (Timnas) Wales.

Advertisement

Coleman sukses mengantarkan Wales ke semifinal pada penampilan pertama mereka di Piala Eropa 2016. Skuat The Dragons, julukan Wales, kembali ke Cardiff dan langsung mendapatkan sambutan meriah dari seluruh rakyat, Jumat (9/7/2016).

Penampilan memukau di Piala Eropa 2016 membuat Coleman semakin bersinar. Namun, manajer berusia 46 tahun itu justru memberi sinyal ingin meninggalkan jabatannya di Wales setelah merampungkan tugas di Piala Dunia 2018.

Coleman mulai menanangi Wales sejak 2012. Dia mendatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun, dua bulan lalu, tapi tidak berminat bertahan lebih lama bersama The Dragons.

Advertisement

“Saya yakin, ini [Piala Dunia 2018] akan menjadi kampanye terakhir saya meski kami lolos atau tidak. Saya sudah enam atau tujuh tahun dengan pekerjaan ini, waktu yang cukup lama. Jadi, saya pikir ini akan menjadi pukulan terakhir saya sehingga saya akan memberikan tendangan terbaik saya,” kata Coleman, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (9/7/2016).

Meski berniat meninggalkan tim, Coleman memastikan tidak akan pergi sebelum kontraknya berakhir. “Jika mereka [Federasi Sepak Bola Wales] ingin berbicara dengan saya soal kontrak, saya tidak akan terburu-buru, kan? Sama seperti jika saya melompat dan pergi ke tempat lain karena kami telah bekerja dengan baik di sebuah turnamen,” tutur dia.

Pasukan Coleman bakal memulai kualifikasi Piala Dunia dengan menjamu Moldova pada 5 September 2016 nanti. Melihat hasil memuaskan di Euro 2016, Coleman pun yakin Gareth Bale dkk. bisa kembali memberikan yang terbaik untuk merebut tiket ke Piala Dunia di Rusia nanti.

Advertisement

“Banyak kesuksesan di tim, saya pikir, karena mereka [para pemain] berada dalam usia yang matang. Namun, saya tentu akan memberikan segalanya yang saya punya dalam kampanye ini. Saya pastikan mereka juga akan begitu,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif