Pialaeropa
Senin, 11 Juli 2016 - 02:00 WIB

KABAR PEMAIN : Dinilai Jeblok di Euro, Posisi Hart Terancam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joe Hart (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Kabar pemain Joe Hart yang posisinya bisa terancam di Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON — Posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang nomor satu Inggris terancam karena dinilai tampil buruk di ajang Piala Eropa 2016.

Advertisement

Hart dianggap sebagai salah satu biang keladi hasil buruk The Three Lions, julukan Inggris, selama melakoni fase grup hingga babak 16 besar. Terutama ketika Inggris melawan Wales dan disingkirkan Islandia di perdelapan final.

Adalah Jack Butland yang berambisi menggantikan peran Hart sebagai palang pintu terakhir The Three Lions. Kiper Stoke City ini sebenarnya ikut dipanggil Roy Hodgson untuk masuk timnas di Euro 2016. Akan tetapi, Butland harus absen lantaran mengalami cedera engkel saat melakoni pertandingan persahabatan kontra Belanda, Maret 2016 lalu.

“Ini panggung yang masif [Euro 2016]. Dia [Hart] memuat beberapa kesalahan yang memang terkadang dilakukan oleh seorang kiper. Akan tetapi, dengan kekuatan mental serta karakter yang dimilikinya, ia akan kembali,” papar Butland, dilansir Four Four Two, Minggu (10/7/2016).

Advertisement

Meskipun demikian, Butland paham tak mudah berada di posisi Hart. Image Hart makin buruk karena Inggris juga gagal total di Euro 2016. Terlebih Wayne Rooney dkk. didepak tim debutan Islandia yang membikin mereka tak lolos ke perempat final.

“Mungkin ini memberi saya kesempatan. Namun demikian, performa saya masih jauh dari kata bagus. Saya mesti menunjukkan ke semua orang saya layak untuk mengisi posisi tersebut. Saya berharap bisa tampil bagus baik di pramusim atau saat kompetisi berjalan. Dengan begitu, saya bisa mendapatkan tempat di skuat Inggris,” imbuhnya.

Tak hanya posisi Hart di timnas yang terancam, di klub Manchester City kiper berusia 29 tahun itu juga tak sepenuhnya aman. Hal ini setelah manajer baru City, Pep Guardiola, siap mendatangkan kiper Bercelona, Marc Andre ter Stegen, ke Manchester.

Advertisement

“Dia [Hart] memang nomor satu, tapi kami selalu melihat pilihan terbaik untuk tim. Sebenarnya saya tak terlalu mengkhawatirkan performanya selama di Euro. Bagaimana pun sangat penting untuk mengetahui kualitas mereka. Kami akan menganalisis lalu memutuskan apa yang akan kami lakukan untuknya,” jelas Guardiola, dilansir Dailymail.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif