Teknologi
Senin, 11 Juli 2016 - 20:00 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Pokemon Go Plus Dijual Rp459.480

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wearable yang bakal dipakai untuk memainkan game Pokemon Go. (Istimewa)

Inovasi teknologi Pokemon Go Plus siap dilego Rp459.480.

Solopos.com, SOLO — Seperti diketahui, Nintendo bersiap meluncurkan game terbaru Pokemon Go. Game tersebut memungkinkan pemainnya berkesempatan untuk menjadi pelatih Pokemon di dunia nyata.

Advertisement

Bersamaan dengan peluncuran game terbaru tersebut, Nintendo juga siap memperkenalkan inovasi teknologi baru untuk mendukung pengalaman bermain Pokemon Go.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (11/7/2016), inovasi teknologi Pokemon Go Plus ini ternyata dibanderol dengan harga cukup mahal untuk aksesoris tambahan game mobile, yakni US$35 atau Rp459.480.

Advertisement

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (11/7/2016), inovasi teknologi Pokemon Go Plus ini ternyata dibanderol dengan harga cukup mahal untuk aksesoris tambahan game mobile, yakni US$35 atau Rp459.480.

Cara menggunakan perangkat ini juga cukup mudah. Pemain cukup melihat warna lampu indikator yang ditampilkan inovasi teknologi Pokemon Go Plus untuk mengetahui dan menangkap Pokemon yang ditemukan.

Warna dengan pola pelangi menandakan pemain berhasil menangkap seekor Pokemon, sementara warna merah berarti pemain gagal mendapatkan Pokeman yang diincar.

Advertisement

Kehadiran Pokemon Go sendiri sudah diketahui sejak tahun lalu. Game terbaru tersebut merupakan hasil kerja sama Nintendo dan pengembang Niantic Lab dengan perusahaan Pokemon. Niantic Lab sendiri merupakan perusahaan yang berada di balik game berkonsep augmented reality, Ingress, dari Google.

Selain merilis game terbaru, Nintendo juga akan meluncurkan smartwatch dan smartphone dengan desain Pokemon Go Plus untuk membantu para pemain menemukan monster-monster Pokemon dan meng-update informasi tanpa melihat smartphone atau smartwatch.

Di gelaran E3 2016, Nintendo meluncurkan gelang Bluetooth Pokemon Go Plus. Harga gelang pintar Pokemin Go Plus cukup murah. Pembeli hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$35 atau sekitar Rp 464.100.

Advertisement

CEO Pokemon, Tsunekazu Ishihara, mengatakan pihaknya telah bekerja sama selama dua tahun dengan petinggi Nintendo sebelumnya, Satoru Iwata, untuk membuat game terbaru Pokemon Go. Permainan ini diyakini akan menarik minat pengguna karena Pokemon cukup terkenal di Jepang dan Indonesia.

Game terbaru Pokemon Go diluncurkan di platform IOS dan Android tahun ini. Permainan itu bisa dimainkan secara gratis dengan beberapa ketentuan tertentu yang ada dalam game Jepang tersebut.

Game terbaru Pokemon Go dengan teknologi augmented reality akan terlihat seperti nyata. Bisa jadi dibutuhkan memori dengan kapasitas besar untuk memainkan pertarungan antarmonster di perangkat smartphone pengguna. https://www.youtube.com/watch?v=qqbsdqjgj-k.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif