Otomotif
Senin, 11 Juli 2016 - 13:10 WIB

INDUSTRI OTOMOTIF : Nissan Jualan Mobil Pakai Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Nissan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Industri otomotif di Spanyol melirik media sosial sebagai salah satu perangkat penjualan.

Solopos.com, MADRID – Jejaring sosial Twitter kini digunakan para diler untuk menjual mobil mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan diler Nissan di Spanyol, Antamotor.

Advertisement

Dalam siaran pers Nissan disebutkan, Nissan menjadi merek otomotif di Eropa yang pertama kalinya menjual mobil melalui Twitter.

Proses mulai dari pertama kali melakukan kontak dengan klien hingga akhirnya memutuskan untuk membeli terjadi dalam waktu 6 hari.

Seluruh proses tersebut dilakukan pihak diler Antamotor dengan pelanggan yang diketahui bernama Raul Escolano melalui Twitter.

Advertisement

Bahkan, proses pembelian mobil lewat Twitter menjadi viral sebab Raul menulis hashtag#compraruncocheportwitter (beli mobil lewat Twitter).

Untuk melengkapi transaksi online yang dilakukan oleh diler dengan Raul, pihak diler Antamotor telah mengirimkan kunci mobil X-Trail melalui kurir. Sementara mobil akan dikirim melalui kantor pusat Nissan di Spanyol.

Cara yang dilakukan diler Antamotor menjual mobil menggunakan sosial media dinilai Raul sebagai pendekatan yang inovatif. Diler menggunakan sosial media Periscope untuk melakukan video streaming model Nissan X-Trail.

Advertisement

Pihak diler juga menyajikan beberapa fitur mobil secara personalisasi lewat video tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif