Pialaeropa
Senin, 11 Juli 2016 - 03:01 WIB

FINAL PIALA EROPA 2016 : Turun Minum, Skor Portugal vs Prancis Masih 0-0

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Portugal Joao Mario berduel dengan gelandang tengah Prancis, Paul Pogba dalam laga puncak Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Prancis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Final Piala Eropa 2016 Potugal vs Prancis masih berlangsung tanpa gol.

Solopos.com, PARIS – Portugal dan Prancis menjalani laga final di Stade de France, Paris, Prancis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Meski, kedua tim bermain terbuka tidak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama.

Advertisement

Didier Deschamps kembali menurunkan Mousa Sissoko di lini tengah menggantikan N’golo Kante. Sissoko memang menjadi andalan Deschamps di babak knockout usai Kante mendapat akumulasi kartu.

Sedangkan di kubu Portugal, tidak ada perubahan berarti. Pelatih Fernando Santos masih memainkan formasi 4-4-2 dengan bertumpu pada Ronaldo dan Nani di depan.

Advertisement

Sedangkan di kubu Portugal, tidak ada perubahan berarti. Pelatih Fernando Santos masih memainkan formasi 4-4-2 dengan bertumpu pada Ronaldo dan Nani di depan.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Portugal mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Beberapa kali Griezmann dan Giroud mendapatkan peluang yang sayang sekali gagal diselesaikan.

Advertisement

Petaka menghampiri Portugal, bintang mereka Ronaldo harus keluar lapangan setelah mendapatkan terjangan dari Payet. Dari catatan Opta, Ronaldo hanya melakukan delapan sentuhan sebelum diganti.

Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah dibopong keluar lapangan di menit 18. Mantan pemain Manchester United tersebut pun terlihat menangis saat keluar lapangan.

Sebellumnya, menit sembilan, Griezmann nyaris membuka angka bagi tuan rumah. Menerima umpan silang Dimitri Payet, Griezmann langsung melompat untuk menyundul bola. Beruntung Hugo Lloris yang sudah out position masih bisa menepis bola.

Advertisement

Prancis kembali mendpat peluang di menit 33. Moussa Sissoko yang mendapat bola di kotak penalti berhasil mengecoh salah satu bek Portugal. Dengan berputar badan, Sissoko langsung melepaskan tembakan keras. Namun lagi-lagi penampilan apik Rui Patricio berhasil menggagalkan usaha tuan rumah.

Tidak ada peluang emas lagi yang tercipta di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, kedudukan masih 0-0.

Susunan Pemain

Advertisement

Portugal: Rui Patrício (G); Raphael Guerreiro, José Fonte, Pepe, Cédric; William Carvalho; João Mário, , Adrien Silva, Renato Sanches; Luis Nani, Cristiano Ronaldo (C) (Ricardo Quaresma, 23).

Prancis: Hugo Lloris (G)(C); Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Patrice Evra; Blaise Matuidi, Paul Pogba; Dimitri Payet, Moussa Sissoko, Antoine Griezmann, Olivier Giroud.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif