Pialaeropa
Senin, 11 Juli 2016 - 22:21 WIB

FINAL PIALA EROPA 2016 : Ngengat Serang Laga Portugal Vs Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ngengat menghinggapi wajah Ronaldo saat Final Piala Eropa 2016, Senin (11/7/2016) dini hari. (Youtube)

Final Piala Eropa 2016 berakhir. Portugal menjadi jawara.

Solopos.com, SAINT DENIS —  Final Euro tahun ini mungkin tidak menyajikan pertandingan sepak bola yang bakal membekas lama di ingatan. Namun, serangan segerombolan ngengat saat Prancis menjamu Portugal di Stade de France, Saint Denis, Senin (11/7) dini hari WIB, mungkin bakal lebih dikenang.

Advertisement

Para pemain dan suporter bahkan harus menunduk untuk menghindari serangan ribuan ngengat yang menyerbu seluruh penjuru lapangan sebelum kick off. Wasit Inggris, Mark Clattenburg, juga terlihat memukul serangga-serangga kecil yang berterbangan saat berkeliling untuk mengecek permukaan lapangan sebelum laga dimulai.

Seekor ngengat juga tertangkap kamera hinggap di wajah Cristiano Ronaldo saat striker bintang Portugal itu duduk di lapangan karena menderita cedera lutut. Para pemain dari kedua kubu harus menjalani pemanasan yang sulit karena segerombolan ngengat terus berterbangan di lapangan.

Serangan ngengat pada final Euro kali ini menjadi blunder memalukan bagi pengelola stadion. Presenter BBC, Gary Lineker, menilai lampu sorot stadion menarik kedatangan serangga di cuaca yang lembab.

Advertisement

“Kami bukan satu-satunya orang yang berdebar di laga ini karena ada serangan ngengat di Stade de France. Ngengat ada di seluruh tempat, rupanya mereka [pengelola stadion] meninggalkan lampu pada malam sebelumnya [sebelum final] dan itu tidak diterima dengan baik. Ada ribuan hal, mereka baru saja mencoba untuk itu. Mereka membutuhkan sepak bola dan bola ngengat malam ini, sepertinya,” ujar mantan striker Inggris itu, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin.

Serangan ngengat sebelum laga dimulai tentu menjadi gangguan yang tidak diinginkan kedua tim di laga paling krusial ini. Portugal mungkin bakal mengingat memori serangan ngengat tersebut sebagai hal paling berkesan saat menyabet gelar Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis. (Tri Indriawati/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Final Piala Eropa 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif