Teknologi
Minggu, 10 Juli 2016 - 23:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Kolaborasi VW dan LG Bakal Bikin Rumah Pintar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Volkswagen (Dok/JIBI)

Raksasa otomotif VW bakal kerjasama dengan LG untuk membuat platform mobil terhubung dengan rumah pintar.

Solopos.com, BERLIN – Volkswagen (VW) dan perusahaan teknologi raksasa LG menjalin kerjasama untuk mengembangkan platform mobil terhubung. Nantinya dari hasil kerjasama itu tercipta satu teknologi terbaru di dalam mobil yang bisa terhubung ke rumah.

Advertisement

Seperti dimuat Paultan, Minggu (10/7/2016), melalui teknologi yang disebut “smart home” (rumah pintar) ini memungkinkan pengemudi mobil VW mengontrol berbagai perangkat yang ada di rumah dari jarak jauh. Di antaranya adalah lampu, sistem keamanan, dan peralatan rumah tangga.

Bisa dibayangkan sesaat sebelum tiba di rumah atau masih dalam perjalanan pulang, pengemudi dapat menyalakan penyejuk ruangan (AC) dari mobil, sehingga ketika tiba, kondisi ruang tamu sudah sejuk.

VW dan LG juga akan mengembangkan teknologi infotainmentterbaru. Melalui teknologi tersebut memungkinkan pengemudi mengakses pesan singkat, e-mail, dan lain-lain tanpa harus membacanya.

Advertisement

“Kami pikir keahlian LG di teknologi cerdas bersama-sama dengan VW di sektor automotif akan merevolusi cara pengemudi  berinteraksi dengan kendaraan mereka,” ujar Richard Choi, head ofLG Cloud Centre.

Sebelumnya, VW dan LG juga pernah menjalin kerjasama untuk mengembangkan layanan mobil terhubung berbasis lokasi. Langkah ini diambil sebagai upaya mengikuti tren perkembangan teknologi mobil saat ini. Dibantu oleh sistem navigasi yang sudah diperbarui memungkinkan pengemudi mengetahui kondisi jalan dan sebagainya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif