Teknologi
Minggu, 10 Juli 2016 - 06:30 WIB

RAMADAN 2016 : Kicauan Ramadan Orang Indonesia Terbanyak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Ramadan 2016 membuat Orang Indonesia menghasilkan kicauan yang sangat banyak di Twitter.

Solopos.com, JAKARTA — Selama Ramadan 2016, orang Indonesia doyan ngetweet seputar bulan puasa. Jumlah kicauannya menduduki posisi kedua yang paling ramai di dunia.

Advertisement

Seperti dilansir Detik, Sabtu (9/7/2016), media sosial terpopuler Twitter mencatat ada 10,7 miliar tweet impressions yang terkait dengan Ramadan dari seluruh dunia selama satu bulan terakhir.

Indonesia menjadi negara teratas setelah Arab Saudi sebagai kontributor untuk percakapan tersebut. Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia berbagi cerita Ramadan dengan fitur foto-video Twitter.

Mulai berbagi informasi tentang tempat terbaik untuk buka puasa, foto menu sahur hingga video perjalanan saat pulang kampung. Keriuahan tweet orang Indonesia terus berlanjut saat Lebaran. Kicauannya terdengar paling nyaring di dunia. Ini terlihat pada peta pesebaran tweet di hari pertama Idulfitri.

Advertisement

Emoji Lebaran

Guna makin menyemarakan Lebaran 2016, pihak Twitter merilis emoji spesial. Pengguna hanya perlu menggunakan tagar #lebaran atau #idulfitri, akan ada ikon mesjid yang muncul setelahnya.

Sebelumnya perusahaan yang dikomandoi oleh Jack Dorsey itu telah meluncurkan emoji berbentuk bulan dan Masjid. Emoji ini muncul ketika pengguna mengetik salah satu dari tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.

Advertisement

Mereka membesut akun @ramadhan yang bermitra dengan delapan partner di Indonesia. Dengan mengikuti akun ini, pengguna Twitter di Indonesia akan mendapatkan konten seputar kuliner, kutipan religi dan pengingat jadwal Shalat. Tweet dari akun ini telah dilihat setidaknya 1,7 juta kali di Twitter selama bulan puasa kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif