Pialaeropa
Minggu, 10 Juli 2016 - 22:30 WIB

KARIER PEMAIN : Cech Pensiun dari Timnas Republik Ceko

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petr Cech (Worldsoccertalk)

Karier pemain Petr Cech yang memutuskan pensiun dari Timnas.

Solopos.com, LONDON – Setelah gagal di Piala Eropa 2016, Petr Cech pun memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional republik Ceko. Cech kini akan berfokus pada klubnya, Arsenal.

Advertisement

Cech kini telah berusia 34 tahun dan telah membukukan 124 penampilan bersama Ceko. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Republik Ceko.

Piala Eropa 2016 pun menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama timnas Republik Ceko sejak menjalani debut pada 2002 lalu. “Keputusan ini sifatnya pasti,” ujar Cech seperti dikutip dari BBC, Minggu (10/7/2016).

“Bahwa kami gagal di Piala Eropa tidak ada hubungannya dengan keputusan saya ini. Meskipun, tentunya, saya lebih memilih untuk berpisah setelah kami sukses,” sambung eks kiper Chelsea itu.

Advertisement

“Saya selalu melakukan sesuatu dengan 100% dan bakal tiba saatnya di mana saya harus mengurangi beban pada diri saya. Mungkin, saat itu bukan sekarang. Tapi, kualifikasi Piala Dunia membutuhkan waktu dua tahun dan rasanya, tidak akan tepat untuk mengumumkan bahwa saya tidak mampu melanjutkan lagi di tengah kualifikasi tersebut.”

“Oleh karenanya, lebih baik membuat keputusan itu sekarang dan menutup perjalanan yang indah ini,” tutup Cech.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif