Jogja
Minggu, 10 Juli 2016 - 06:20 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Sibuk Layani Warga Berfoto Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden RI Joko Widodo memberi kesempatan kepada warga untuk berfoto bersama seusai membagikan sembako di Bokoharjo, Prambanan, Sabtu (9/7/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Agenda Presiden selama di Prambanan, Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN — Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada warga di Bokoharjo Prambanan, Sleman, Sabtu (9/7/2016) pagi. Kedatangan presiden disambut riuh tepuk tangan warga yang sejak pagi menunggu di lokasi, tepatnya di depan Masjid Al-Mujahirin.

Advertisement

Presiden Jokowi membagikan sembako kepada 750 warga yang diprioritaskan bagi pemegang Kartu Kaluarga Sejahtera (KKS) dan lansia. Sembako berisi beras, minyak goreng, teh, dan gula pasir. Khusus untuk kaum lansia, Presiden Jokowi juga membagikan amplop THR untuk mereka.

Ia yang datang didampingi Ibu Negara Iriyana Joko Widodo, tak henti-hentinya melayani masyarakat yang ingin berfoto sembari mengumbar senyum kepada warga yang memanggilnya.

“Disiapkan kameranya,” kata Presiden Jokowi pada warga yang berdesak-desakan meminta foto dengannya.

Advertisement

Selain membagikan sembako, Presiden Jokowi yang berangkat dari kediamannya Sumber, Solo, Jawa

Sementara Camat Prambanan, Abu Bakar mengatakan, sembako diberikan kepada warga di Dusun Ledoksari, Kranggan, dan Klurak. Ia mengatakan, jika ada warga yang iri karena tidak mendapat jatah sembako, diminta melaporkan ke pihak kecamatan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi sempat berpesan kepada Abu Bakar untuk memajukan Kecamatan Prambanan.

Advertisement

“Pak Jokowi tadi titip suruh menjaga keamanan dan ketertiban mengingat sini [Prambanan] merupakan kawasan perbatasan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif