Pialaeropa
Sabtu, 9 Juli 2016 - 05:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Pemain Wales Nikmati Pizza Sambil Nonton Kekalahan Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronaldo membisikkan sesuatu ke Bale seusai laga Portugal vs Wales di semifinal Piala Eropa 2016. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Piala Eropa 2016 hampir berakhir. Pemain Wales pun ikut menonton kekalahan Jerman dari Prancis.

Solopos.com, LYON — Wales tidak butuh waktu lama untuk melupakan kekecewaan karena gagal meraih tiket final Euro 2016. Skuat polesan Chris Coleman itu menikmati malam terakhir di Dinard, kota tepi laut di wilayah Barat Laut Prancis, dengan penuh kebahagian.

Advertisement

Bukanyya langsung pulang kampung, mereka malah nonton pertandingan semifinal lainnya, Prancis vs Jerman. Coleman dan pasukannya asyik menikmati pizza dan bir sembari menonton kekalahan Jerman dari Prancis di semifinal, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

“Kami menonton pertandingan [Jerman kontra Prancis] dan menikmati pizza serta beberapa bir dingin. Ini sangat menyenangkan, atmosfer bagus, laga yang fair. Orang-orang di Dinard memberi kami sambutan. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan kami di restoran yang kami kunjungi. Kami menyanyikan itu [laga kebangsaan Wales] dan kemudian menyanyikan lagu nasional Prancis,” tutur Coleman, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat.

Coleman beserta anggota staf pelatih serta seluruh penggawa Wales meninggalkan hotel tempat mereka menginap di Lyon seusai ditekuk Portugal, Kamis siang waktu setempat. Coleman menjadi orang pertama yang meninggalkan hotel Golden Tulip Hotel. Dia menyempatkan diri bertemu putranya, Finley, dan istrinya, Charlotte, di depan hotel sebelum menuju Dinard yang menjadi markas skuat Wales selama di Prancis.

Advertisement

The Dragons, julukan Wales, dijadwalkan kembali ke Cardiff, Wales, Jumat pagi, dan sambutan meriah telah disiapkan. Raut kekecewaan yang sempat ada di wajah mereka saat meninggalkan Lyon pun telah sirna sebelum pulang ke tanah air.

Tak hanya menikmati pizza dan bir, para pemain Wales juga mengunggah video saat sedang menari di ruang ganti markas semifinalis Euro 2016. Dalam viedo yang diunggah gelandang David Cotterill itu para pemain termasuk Wayne Hennessey, Neil Taylor, dan Jonny Williams itu terlihat sembari menari haka yakni sebuah tarian perang ikonik dari tim rugby Selandia Baru. Mereka hanya mengenakan celana dalam dengan bandana melingkar di kepala.

“Itulah seluruh perasaan kami, saya harap ada yang sedang diproyeksikan saat pulang nanti. Saya tahu ada satu atau dua momen buruk di awal turnamen, tapi sebagian besar seluruh yang kami lihat positif dari orang-orang dari seluruh negara berbeda,” kata Coleman.

Advertisement

Melupakan kegagalan tampil di final Euro, pasukan Coleman kini siap menatap kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dimulai dengan menjamu Moldova pada 5 September nanti disusul laga kontra Austria, Georgia, Serbia, dan Republik Irlandia. Coleman berharap pemain-emain yang lebih senior tetap bisa bertahan bersama skuat The Dragons untuk mengejar tiket tampil di Piala Dunia di Rusia mendatang.

“Kami akan membutuhkan seluruh pemain lagi. Saya harap ini bukan saatnya ketika ada satu dari mereka yang berpikir ‘kami pergi untuk meraih hasil lebih tinggi’. Anda tidak bisa memafkan mereka yang melakukan itu, tapi saya harap itu tidak terjadi. Pesan saya untuk mereka adalah untuk bersenang-senang selagi mereka masih bisa karena saat Anda berhenti Anda akan selalu merindukan itu. Hari Anda bermain adalah hari terbaik Anda,” ulas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif