Soloraya
Jumat, 8 Juli 2016 - 18:15 WIB

WISATA BOYOLALI : Andalkan Kedung Cinta, WKO Targetkan 12.500 Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung objek wisata Waduk Kedung Ombo (WKO) Boyolali berfoto selfie di Kedung Cinta, sebuah taman yang berada dataran tinggi di tepi WKO, Jumat (8/7/2016). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Wisata Boyolali salah satunya mengandalkan Kedung Cinta di WKO.

Solopos.com, BOYOLALI – Objek wisata Waduk Kedung Ombo (WKO) Boyolali menawarkan fasilitas baru berupa Kedung Cinta sebagai magnet para pengunjung. Sedikitnya, 12.500 pengunjung ditargetkan bakal meramaikan objek wisata WKO selama musim Lebaran.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, Jumat (8/7/2016), pintu masuk objek wisata WKO rata-rata dipenuhi pengunjung yang mengendarai motor beroda dua. Dengan tiket masuk seharga Rp10.000 dan tiket parkir motor Rp3.000, pengunjung langsung menyerbu sejumlah objek wisata yang ditawarkan pengelola objek wisata WKO. Sejumlah objek wisata itu antara lain warung makan apung, jetsky, speedboot, bebek air, naik kuda, serta sejumlah playground kid.

Sejumlah pengunjung dari kalangan muda-mudi juga banyak yang memanfaatkan momen spesial mereka dengan berfoto selfie di Kedung Cinta, sebuah taman dengan panorama alam serta hamparan air dari ketinggian di tepi WKO. Di situlah, pengunjung Taman Cinta bisa menikmati pemandangan waduk serta semilir angin. Disebut Taman Cinta lantaran ada simbol hati (love) warna merah berukuran cukup besar.

“Ke depannya, fasilitas Kedung Cinta akan kami lengkapi dengan kegiatan panah asmara, dan gembok cinta. Jadi mirip di Paris gitu,” jelas Manajer Urusan Komunikasi WKO dari Kesatuan Pemangku Hutan (KPH), Lastri, saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Advertisement

Hingga saat ini, kata Lastri, sedikitnya sudah terjual 3.000 karcis objek wisata WKO. Para pengunjung tak hanya dari warga Boyolali.

Pengunjung dari Sragen, Purwodadi, Semarang, serta Pati juga tampak berdatangan. Ia optimistis, target 12.500 pengunjung bakal terpenuhi mengingat masa liburan anak sekolah masih cukup lama. “Ada dua pintu masuk ke WKO. Satu masuk wilayah Grobogan, dan yang kami kelola ada di wilayah Boyolali,” paparnya.

Salah satu pengunjung WKO, Dhea Andayani, 21, mengaku tertarik ke WKO lantaran ada fasilitas Kedung Cinta. Kedung Cinta itu, lanjut dara asal Juwangi ini, dipastikan akan menjadi tren baru wisata di WKO.

Advertisement

“Pasangan muda mudi yang berfoto selfie di sini akan disebarkan ke teman-temannya dan akan menarik wisatawan ke sini,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Kosasi Fendi, 22, pasangan Dhea saat berkunjung ke WKO. Menurut Efendi, Kedung Cinta akan melengkapi objek wisata WKO yang selama ini terkesan sepi dan tak menarik. “Harapannya nanti akan menjadi tempat favorit anak muda-mudi berfoto bersama. Kayak di Paris gitu,” harapnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif