News
Jumat, 8 Juli 2016 - 06:30 WIB

PROGRAM SEKOLAH : MTs Negeri 2 Solo Mulai Program Asrama Putri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Program sekolah, MTsN 2 Solo mulai menerapkan program asrama putri.

Solopos.com, SOLO–Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 2 Solo memulai program asrama atau Boarding Program Tahun Ajaran Baru 2016/2017 ini. Kepala MTsN 2 Solo, Sunarto, saat dimintai informasi, Kamis (7/7/2016), mengatakan program asrama di sekolah tersebut untuk sementara dibuka untuk siswa putri atau santriwati terlebih dulu. Bangunan asrama berlokasi tak jauh dari Gedung MTsN 2 Solo.

Advertisement

“Ya untuk saat ini baru kami buka untuk siswa putri terlebih dulu. Akan kami lihat satu hingga dua tahun perkembangannya sembari melengkapi sarana dan prasarananya. Mudah-mudahan ke depan, setidaknya tiga tahun mendatang, bisa dikembangkan program asrama untuk siswa putranya,” ungkap Sunarto.

Dia menyebutkan tahun ini program dibuka untuk maksimal 40 siswa. Namun kapasitas bangunan asrama bisa hingga 60 orang.

Dia mengakui dari jumlah tersebut, sebesar 80 persen siswa berasal dari luar Kota Solo. Dengan adanya program asrama tersebut, Sunarto menjelaskan, para siswa pada jam sekolah akan mengikuti pembelajaran di kelas reguler seperti biasa. Kemudian sore harinya masuk asrama untuk mendapatkan materi pendalaman pelajaran umum maupun pelajaran agama Islam.

Advertisement

“Seperti Bahasa Arab, Alquran, akhlak, fikih, hadits, dan sebagainya,” katanya.

Terkait dibukanya program asrama di MTsN 2 Solo, Ketua Komite MTsN 2 Solo, Anwar Hamdani mengapresiasi. Pihaknya menilai perkembangan MTsN 2 saat ini cukup pesat.

“Ya mulai dari awal MTsN 2 dibuka dengan siswa yang awalnya masih sedikit, sekarang ini bahkan sering menolak siswa karena sudah melebihi kuota. Itu menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada MTsN 2 terus meningkat,” kata Anwar saat ditemui terpisah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif