News
Jumat, 8 Juli 2016 - 20:10 WIB

KECELAKAAN CIMAHI : Bus Parahyangan Terguling, Terjang 2 Mobil & 2 Motor, 6 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan di Cimahi ini melibatkan bus Parahyangan. Setelah terguling, bus menerjang tembok perumahan, tambal ban, mobil dan motor.

Solopos.com, CIMAHI — Enam orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas antara bus dan dua kendaraan roda empat lainnya di Jl. Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016) sore.

Advertisement

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jumlah korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu baru diketahui enam orang. “Jumlah korban meninggal dunia yang sudah teridentifikasi untuk sementara sebanyak enam orang,” katanya.

Ia menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di jalur menghubungkan Cimahi dengan Kabupaten Bandung Barat. Peristiwa itu bermula ketika bus Parahyangan berpelat nomor T 7035 DL yang melaju dari arah Cisarua, Bandung Barat, menuju Cimahi diduga mengalami rem blong.

“Bus tersebut oleng ke kiri lalu menabrak pembatas Perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban,” kata Yusri. Selanjutnya bus yang belum diketahui jumlah penumpangnya itu terguling dengan posisi terbalik kemudian terus melaju ke arah bawah.

Advertisement

Bus tersebut selanjutnya menabrak kendaraan roda empat jenis Suzuki Katana nomor polisi E 1543 KY dan Kijang kapsul berpelat nomor B 7148 D serta dua kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah Cimahi.

Yusri menyampaikan saat ini kepolisian masih melakukan penyelamatan dan mengidentifikasi jumlah korban yang terlibat dalam kecelakaan itu. “Saat ini masih berlangsung evakuasi korban lainnya,” kata Yusri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif