News
Jumat, 8 Juli 2016 - 07:10 WIB

KABAR DUKA : Infeksi Bisul dan Kadar Gula Tinggi Jadi Penyebab Wafatnya Husni Kamil Malik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Husni Kamil Malik. (JIBI/Detik)

Kabar duka datang dari Ketua KPU Husni Kamil Malik wafat Kamis (7/7/2016) malam.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016) pukul 21.07 WIB.

Advertisement

“Ketua KPU meninggal, sekarang masih di RSPP,” kata Komisioner KPU Ferry Kurnia saat dikutip Solopos.com dari Detik, Kamis (7/7/2016) malam.

Jenazah saat ini masih berada di RSPP bersama keluarganya. Husni rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, siang ini.

Kepergian Ketua KPU, Husni Kamil Manik yang mendadak mengagetkan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk rekan-rekannya. Husni diketahui tak memiliki rekam jejak medis yang cukup serius.

Advertisement

Juru bicara keluarga Husni, Zulkarnain mengatakan, almarhum meninggal lantaran ada benjolan di bagian sela pahanya dan sudah mengalami infeksi cukup parah.

“Infeksi bisul dan saat itu kondisi kadar gula darah beliau sedang tinggi,” kata Zulkarnain di rumah duka Jalan Siaga Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016).

Zulkarnain sedikit bercerita kronologi kepergian almarhum. Pada Rabu dini hari, 5 Juli 2016, Husni sempat dibawa ke Rumah Sakit Siaga.

Advertisement

Namun, karena penyakit yang cukup serius, Husni harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

“Sempat dibawa ke RS Siaga dekat rumah, namun menurut dokter harus dilarikan ke rumah sakit yang lebih besar,” ujarnya

Menurutnya beliau adalah sosok pemimpin yang baik dan menjadi inspirasi para kaum muda. “Leader yang bisa diteladani. Sosok pemimpin muda yang bisa jadi inspirasi sahabat kedepan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif