Pialaeropa
Jumat, 8 Juli 2016 - 04:09 WIB

Inilah Statistik Pertandingan Jerman vs Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemain Prancis Olivier Giroud dan Blaise Matuidi berduel dengan pemain Jerman Emre Can di laga semifinal Piala Eropa 2016, Jumat (8/7/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Jerman melakukan banyak operan meski sedikit menciptakan peluang.

Solopos.com, MARSEILLE – Kehilangan Matt Hummels dan Sami Khediri rupanya membuat pertahanan Jerman cukup kewalahan. Menghadapi gempuran dari Trio Striker Prancis, Jerman harus takluk 0-2.

Advertisement

Jerman sebenarnya menguasai ball possession hingga 65% pada pertandingan ini. Namun, inefisiensi membuat barisan penyerang Jerman anti-klimaks. Sebaliknya, Prancis mencatat peluang yang sama banyak dengan Jerman dan mencetak dua gol yang seluruhnya diborong Antoine Griezmann.

Jika dilihat dari statistik, Jerman sebenarnya tak pantas kalah hingga selisih dua gol. Pasalnya, Jerman mutlak menguasai lini tengah dengan 639 kali melakukan operan dengan tingkat akurasi mencapai 90%. Hanya saja, Jerman tak banyak menciptakan peluang berarti dibanding Prancis.

Kehilangan Mario Gomez rupanya menjadi alasan di balik tumpulnya lini depan Jerman. Thomas Muller yang untuk kali pertama di Euro 2016 menjadi striker tengah terlihat kaku dan sulit berkembang.

Advertisement

Inilah statistik pertandingan Jerman vs Prancis;

JERMAN Statistik PRANCIS
0 Goal 2
17 Attempts  15
6 On Target 4
6 Corner 5
3 Offsides 0
65% Ball Possession 35%
639 Passes 297
573 Passes Completed 244
4/- Yellow/Red Card 2/-
8 Foul 12

Sumber: Euro2016.com

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif