Jogja
Kamis, 7 Juli 2016 - 00:20 WIB

WISATA KULONPROGO : Siap-siap, 6 Objek Wisata Ini Suguhkan Kesenian Tradisional

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CAPTION Warga dan para pelaku industri pariwisata melakukan bersih-bersih sampah di sekitar kawasan laguna (foto kiri) dan kawasan pemecah ombak Pantai Glagah, Rabu (24/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Wisata Kulonprogo dimeriahkan dengan pagelaran tradisional.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Menyemarakkan libur Lebaran dan mempromosikan objek wisata, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kulonprogo menggelar pertunjukkan kesenian tradisional di enam objek wisata unggulan.

Advertisement

Sejumlah kesenian tradisional seperti jatilan, dangdut, dan pentas angguk tersebut akan dilaksanaan pada Jumat (8/7/2016) dan Sabtu(9/7/2016). Kepala Disparpora Kulonprogo, Krissutanto memaparkan pertunjukkan akan dilakukan mulai pukul 10.00 -15.00 WIB.

“Pertunjukkan tradisional ada di masing-masing objek wisata hingga sore hari,” jelasnya, Rabu (6/7/2016).

Pada hari Jumat, pentas tradisional akan dilakukan di Pantai Glagah, Waduk Sermo, dan Puncak Suroloyo. Sedangkan pada hari Sabtu akan dilaksanakan di Pantai Congot, Goa Kiskendo, dan Pantai Trisk. Dua hari tersebut dipilih sebagai waktu pertunjukkan karena diprediksi menjadi puncak kepadatan wisatawan yang menikmati libur Lebaran.

Advertisement

Disparpora Kulonprogo sendiri bersiap menghadapi libur Lebaran dengan melakukan penataan di sejumlah objek wisata pantai yang sebelumnya terdampak gelombang tinggi awal bulan lalu. Objek wisata Pantai Glagah diharapkan tetap menjadi andalan dalam menarik kunjungan wisatawan.

Paska-gelombang tinggi, Krissutanto mengatakan pelaku wisata bersiap menyambut wisatawan. Selain itu, sejumlah sarana pendukung juga telah disiapkan yang dijamin memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, telah dipasang pula sejumlah rambu-rambu peringatan di sejumlah objek wisata air guna mengantisipasi kecelakaan.

Pemkab Kulonprogo menargetkan kunjungan wisata sebanyak 60.000 orang selama 4 hari liburan. Dengan tarif retribusi yang baru, diperkirakan akan ada pemasukan sebesar Rp350 juta yagbersumber dari 7 objek wisata di bawah pengelolaan Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif