Jogja
Kamis, 7 Juli 2016 - 23:20 WIB

WISATA BANTUL : Pengunjung Pantai Parangtritis H+1 Lebaran Capai 9.700 orang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di Pantai Parangtritis yang mulai ramai dikunjungi oleh ribuan pengunjung sejak Kamis, (7/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Bantul Parangtritis masih menjadi lokasi favorit.

Harianjogja.com, BANTUL — Pantai Parangtritis masih jadi lokasi favorit wisatawan untuk berkunjung. Jumlah pengunjung pantai pada H+1 meningkat dibanding saat hari Lebaran.

Advertisement

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Rohmad Ridwanto mengatakan, menurut hasil rekap jumlah pengunjung hari Kamis (7/7/2016) mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB mencapai 9.700 pengunjung.

“Sebenarnya itu belum terhitung satu hari, karena hanya sampai siang saja. Data pengunjung yang datang siang sampai pagi berikutnya baru akan dihitung besok Jumat (8/7/2016) pagi,” katanya, Kamis (7/7/2016).

Rohmad mengatakan pengunjung masih didominasi kendaraan pribadi baik roda empat dan roda dua. Kebanyakan kendaraan pribadi berasal dari pengunjung luar kota.

Advertisement

Ia memperkirakan jumlah pengunjung terus meningkat. Puncak kunjungan terjadi hari Sabtu dan Minggu.

“Untuk mengantisipasi kemacetan didepan pintu masuk, kami telah menyiapkan sebanyak 40 petugas jaga di TPR, kemudian untuk pintu TPR yang dibuka akan menyesuaikan dengan jumlah pengunjung,” ujarnya.

Terkait dengan pembukaan pintu TPR untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya akan berkordinasi dengan petugas dari kepolisian. Jika dirasa kemacetan sudah susah untuk diurai pintu masuk di TPR akan ditambah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif