Teknologi
Kamis, 7 Juli 2016 - 21:45 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Snapchat Kini Bisa Simpan dan Bagikan Video

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Snapchat kini memungkikan untuk berbagi dan menyimpan video.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi jejaring sosial Snapchat bakal memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan membagikan lagi video di aplikasinya. Snapchat selama ini dikenal karena fitur videonya yang akan hilang otomatis dalam 24 jam.

Advertisement

Namun berdasarkan laporan Forbes, Kamis (7/7/2016), aplikasi berbagi foto dan video berfilter ini mengumumkan fitur baru bernama Memories pada Rabu 6 Juli. Tab Memories membawa alat pencarian gambar. Pengguna bisa mencari kata kunci posting-an, seperti “kucing” atau “Paris”.

Hal tersebut akan membantu mereka menemukan video atau foto yang berhubungan dengan kata kunci. Posting-an yang bisa dipanggil termasuk yang sudah menghilang setelah seharian tayang.

Pengguna juga bisa menyimpan posting-an Snaps untuk membuatposting-an baru dengan caption atau grafik berbeda. Pengguna juga akan bisa menggunakan fitur untuk menggabungkan storypribadi menjadi lebih panjang, biasanya untuk perayaan ulang tahun atau acara tertentu.

Advertisement

“Memories adalah cara baru untuk menyimpan Snaps dan Storiesdi Snapchat,” jelas pihak Snapchat dalam posting-an di blog. “Ini adalah koleksi pribadi dari momen favorit Anda.”

Guna menjaga keamanan, Memories dilindungi proteksi bernama My Eyes Only. Proteksi ini memastikan teman atau keluarga menggunakan posting-an pribadi pengguna.

Snaps atau stories yang dibagikan ulang juga akan memiliki tanda bahwa sebenarnya posting-an tersebut sudah di-posting pada masa lalu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif