Pialaeropa
Kamis, 7 Juli 2016 - 04:25 WIB

MAN OF THE MATCH : Bikin 1 Gol dan 1 Assist, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Wales di laga semifinal Piala Eropa 2016. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Man of the Match laga Portugal vs Wales adalah Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, LYON – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mampu membawa negaranya ke babak final Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Wales di semifinal, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Kontribusi yang diberikan Ronaldo pun membuatnya layak dianugerahi gelar sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Advertisement

Portugal melangkah ke final usai mengalahkan Wales dengan skor 2-0. Ronaldo berkontribusi besar pada semua gol Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist untuk gol kedua Portugal yang dicetak rekannya Luis Nani.

Menurut statistik, Ronaldo memang tampil begitu impresif pada laga yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais itu. Megabintang Real Madrid tersebut mampu melakukan operan dengan persentase kesuksesan 79 persen.

Portugal secara rata-rata memiliki penguasaan bola sebanyak 44,9 persen, yang mana 3,6 persen di antaranya merupakan kontribusi dari Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu juga tercatat melakukan sembilan percobaan tembakan ke gawang Wales.

Advertisement

Tak hanya ke final dan menjadi pemain terbaik, gol ke gawang Wales membuat CR7 tercatat sudah mengoleksi sembilan gol di empat edisi Piala Eropa yang dimaikannya. Jumlah tersebut membuat Ronaldo sukses menyamakan rekor Michel Platini bersama Timnas Prancis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif