Jogja
Kamis, 7 Juli 2016 - 01:20 WIB

LEBARAN 2016 : Antisipasi, PT KAI Siagakan Tiga Dokter

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas medis sedang memeriksa Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di ruang kesehatan untuk Posko Kesehatan di Stasiun Tugu, Jogja, beberapa waktu lalu. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016, PT KAI menyediakan layanan kesehatan.

Harianjogja.com, JOGJA — Selama masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyiapkan tiga dokter setiap harinya untuk posko kesehatan.

Advertisement

Manajer Kesehatan PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Dokter Welliansyah mengatakan, ketiga dokter yang disiagakan akan bekerja dalam tiga sif. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada penumpang dengan tiket resmi. Pelayanan kesehatan diberikan secara cuma-cuma sehingga menambah kenyamanan penumpang.

“Untuk dokter, dalam 24 jam kami siagakan tiga dokter dibantu tiga perawat dan satu perawat pemeriksa. Kami juga menyiapkan ambulance,” ungkap dia di Stasiun Tugu, Jogja, beberapa waktu lalu.

Perawat pemeriksa bertugas memeriksa awak KA seperti masinis, asisten masinis, polisi khusus KA (polsuska), kondektur, dan tenaga teknik KA. Kesehatan para petugas juga harus terjamin sehingga penumpang bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Advertisement

Ia menjelaskan, selama ini kasus keluhan penumpang bermacam-macam. Ada yang memang sudah sakit sebelum melakukan perjalanan dan juga ada yang kelelahan. Namun, untuk kasus kecelakaan di emplasemen sudah tidak ditemui lagi karena kesadaran masyarakat akan keselamatan semakin tinggi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif