Pialaeropa
Kamis, 7 Juli 2016 - 04:05 WIB

Inilah Statistik Pertandingan Portugal vs Wales

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandangan Wales Gareth Bale tampak kesulitan menembus pertahanan Portugal. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Portugal membuat lebih banyak peluang meski kalah presentase penguasaan bola.

Solopos.com, LYON – Kehilangan gelandang tengah Aaron Ramsey ternyata menjadi masalah serius bagi Wales. Tim berjuluk The Dragon ini harus menelan pil pahit kalah dari Portugal di laga semifinal Piala Eropa 2016 dengan skor cukup meyakinkan, 2-0.

Advertisement

Pada pertandingan yang digelar di Stade de Lyonnais, Lyon, Prancis, Kamis (7/7/2016) dinihari WIB ini, Portugal menang lewat satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

Portugal membuat barisan tengah Wales kewalahan. Meski mencatat penguasaan bola hanya 46%, Portugal mampu membuat peluang jauh lebih banyak. Tercatat ada 16 tendangan ke gawang Wales dengan 8 diantaranya menemui sasaran. Sedangkan Wales meski tertinggal tak mampu banyak menciptakan pelang.

Gareth Bale yang sebelumnya diprediksi bakal merepotkan pertahanan Portugal juga tak bisa berbuat banyak. Bale ditempel ketat Danilo yang membuat pergerakan pemain Real Madrid ini tak berkembang.

Advertisement

Sedangkan dua striker Portugal, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani acapkali membuka peluang. Menjelang akhir laga, Ronaldo bahkan nyaris kembali mencetak gol.

PORTUGAL Statistik WALES
2 Goal 0
16 Attempts  9
8 On Target 3
6 Corner 2
0 Offsides 0
46% Ball Possession 54%
396 Passes 510
328 Passes Completed 450
2/- Yellow/Red Card 3/-
10 Foul 12

Sumber: Euro2016.com

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif