Jogja
Rabu, 6 Juli 2016 - 14:20 WIB

WISATA KULONPROGO : Kabar Gembira, Kalibiru Punya Lima Spot Foto Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati salah satu spot foto baru di objek wisata Kalibiru, Kokap, Kulonprogo, Jumat (1/7/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo di kawasan Kalibiru, Kokap.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Objek wisata Kalibiru di Hargowilis, Kulan Progo kini menambah lima spot foto baru bagi pengunjung. Spot foto ini dijamin akan memanjakan keinginan pengunjung untuk berfoto selfie dari atas ketinggian 450mdpl.

Advertisement

Pengelola Kalibiru, Sumarjana mengatakan tambahan spot foto tersebut merupakan salah satu persiapan libur Lebaran mengantisipasi melonjaknya pengunjung.

“Kita tambah spotnya karena dengan spot sekarang masih banyak yang harus antre,”ujarnya, Rabu (6/7/2016).

Setiap spot foto memiliki jarak sekitar 150 meter dengan pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah indah.

Advertisement

Untuk berpose di spot foto baru, pengunjung harus membayar Rp15.000 per orang. Wisatawan yang tak membawa kamera pun tak perlu cemas. Spot baru ini dilengkapi jasa foto dengan tarif tertentu untuk 10 pose menarik. Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan fasilitas out bond dan paket home stay. Jasa out bond di puncak Kalibiru dihargai Rp35.000 per orang.

Penambahan spot foto dilakukan karena diperkirakan kunjungan saat libur Lebaran akan mencapai 3.000 pengunjung per hari.

“Target itu karena kita melihat pengalaman tahun lalu,”ujar Sumarjana.

Advertisement

Area parkir juga dimaksimalkan dengan menggunakan halaman milik warga setempat. Dengan sejumlah fasilitas tambahan ini, Sumarjana yakin kepuasan wisatawan menikmati Kalibiru akan terbayar lunas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif