Jogja
Rabu, 6 Juli 2016 - 17:20 WIB

WISATA BANTUL : Tarik Wisatawan, Disbudpar Suguhan Atraksi Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gua Selarong di Kabupaten Bantul menjadi salah satu destinasi wisata unggulan hingga saat ini. (Harian Jogja/JIBI/Sumadiyono)

Wisata Bantul menjadi cara meningkatkan kunjungan wisatawan

Harianjogja.com, BANTUL — Menarik wisatawan berkunjung ke lokasi wisata di wilayah Bantul, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul akan menggelar pentas kesenian seperti Jathilan dan Campur Sari.

Advertisement

Kepala Disbudpar Bantul, Bambang Legowo mengatakan pertunjukan kesenian tersebut digemari warga di daerah Bantul, dengan demikian diharapkan kunjungan wisatawan ke lokasi wisata tersebut akan semakin bertambah.

“Adapun kesenian yang akan ditampilkan yakni Jathilan dan Campur sari, untuk lokasi pertunjukan akan diadakan di sejumlah titik lokasi wisata seperti Pantai Parangtritis, Pantai Baru, Pantai Goa Cemara, dan Goa Selarong,” katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Rabu (6/7/2016).

ia menambahkan kegiatan pentas seni akan diadakan setiap akhir pekan mulai tanggal 8-31 Juli 2016, pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Advertisement

Selain itu, masyarakat yang menggemari salah satu band legendaris Indonesia Koes Plus dapat bernostalgia.

“Di beberapa lokasi lain juga akan ada band yang akan membawakan lagu dari band Koes Plus, jadi masyarakat bisa bernostalgia sembali berlibur,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif