Soloraya
Rabu, 6 Juli 2016 - 18:05 WIB

LEBARAN 2016 : Seusai Salat Ied, Warga Datangi WGM

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) mulai ramai didatangi pengunjung, Rabu (6/7/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Lebaran 2016, warga mulai memadati objek wisata WGM seusai Salat Ied.

Solopos.com, WONOGIRI–Sejumlah objek wisata di Wonogiri pada hari H Lebaran langsung diserbu para pemudik meskipun jumlah pengunjung belum terlalu banyak.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Rabu, di Ojek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) dan Sendang Ijo di Desa Sendangijo, Selogiri mulai didatangi para pemudik sekitar pukul 10.00 WIB. Jumlah pengunjung di WGM bertambah banyak pada pukul 12.00 WIB karena banyak pemudik menikmati makan siang dengan menu ikan yang dijajakan Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam WGM.

Seorang pengunjung, Warsito, mengatakan dirinya datang ke WGM bersama 20 orang untuk menggelar halalbihalal keluarga besar sambil berekreasi. Dipilihnya WGM sebagai tempat berkupul keluarga karena tempatnya luas dan banyak pilihan menu ikan tawar.

“Saya bersama keluarga seusai Salat Id langsung menuju ke WGM untuk berkumpul bersama keluarga. Agenda ini merupakan kegiatan rutin keluarga setiap Lebaran,” ujar Warsito warga Kecamatan Giriwoyo kepada Solopos.com.

Advertisement

Menurut Warsito, di WGM juga banyak pilihan wahana permainan seperti kapal telusur, kereta kelinci, pemancingan ikan, koleksi hewan satwa, dan lainnya sehingga cocok untuk lokasi piknik keluarga.

“Harga tiket masuk WGM hanya Rp14.000/orang sangat murah untuk ukuran tempat wisata lokal,” kata di.

Sementara itu, petugas penjaga tiket masuk WGM, Joko, mengatakan Lebaran tahun ini  pengelola WGM menaikkan harga tiket masuk yakni Rp14.000/orang dibandingkan tahun lalu Rp13.000/orang. “Kami memprediksi puncak pengunjung di WGM pada H+5 atau Minggu (10/7/2016),” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif