Soloraya
Rabu, 6 Juli 2016 - 11:45 WIB

LEBARAN 2016 : Open House, Rumah Dinas Wawali Solo Didatangi Ratusan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf. Rafael (paling kiri) menyalami istri Wakil Wali Kota Solo, Saraswati Purnomo, dan memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri saat hadir dalam acara open house di Rumah Dinas Wawali Solo, Rabu (6/7/2016). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Lebaran 2016 Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo didatangi ratusan warga.

Solopos.com, SOLO – Rumah Dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, didatangi ratusan warga dalam acara open house menyambut Perayaan Idulfitri 1437 Hijriyah, Rabu (6/7/2016).

Advertisement

Purnomo menyambut kedatangan para tamu di pendapa rumah dinasnya dengan didampingi istri Saraswati Purnomo. Dalam acara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) juga hadir didampingi istri, Elisabeth Endang Prasetyaningsih.

Selain sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo serta para aparatur sipil negara (ASN) lainnya, masyarakat umum pun tampak antusias untuk memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri secara langsung kepada Wawali dan keluarga.

Acara open house dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, Wawali juga mengikuti Salat Idulfitri (Id) yang digelar di Halaman Balaikota Solo, yang dimulai pukul 06.15 WIB. Selepas pelaksanaan Salat Id, di Balaikota Solo langsung digelar acara open house dan halalbihalal yang dihadiri ribuan warga.

Advertisement

Ditemui wartawan di sela-sela open house di rumah dinasnya, Wawali berpesan agar momentum Lebaran dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi antarsesama. Terlebih bagi pemimpin daerah dengan masyarakatnya. Selain itu ia juga berpesan kepada warganya agar tetap tenang mengingat pada Selasa (5/7/2016) terjadi insiden bom bunuh diri di Mapolresta Solo.

“Lebaran ini kita kuatkan lagi silaturahimnya, juga saya berpesan agar warga tetap tenang jangan panik, aktivitas seperti biasanya, mari wujudkan kedamaian di Solo,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif