Soloraya
Rabu, 6 Juli 2016 - 19:40 WIB

LEBARAN 2016 : Inilah Jadwal Presiden Jokowi Mudik ke Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Padang berebut salaman dengan Presiden Jokowi seusai Salat Id (detikcom)

Lebaran 2016, sejumlah agenda menanti kegiatan Presiden Jokowi mudik ke Solo.

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kota Solo, Rabu (6/7/2016), setelah pagi harinya merayakan Lebaran di Padang, Sumatra Barat. Jokowi sempat dikabarkan akan menjenguk Bripka Bambang Adi C, korban bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016). Akibat insiden tersebut, Bripka Bambang mengalami luka ringan antara lain pada bagian wajah, perut, dan tangan. Hingga Rabu, Bripka Bambang masih dirawat di Kamar Anggrek VVIP Lantai 2 Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo Solo.

Advertisement

Sejumlah wartawan dan kru dari berbagai media massa kemudian ikut menanti kedatangan Jokowi di RS Panti Waluyo. Tampak hadir di RS Panti Waluyo Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi, untuk menyambut kedatangan Jokowi. Sayangnya, hingga sekitar pukul 16.30 WIB, Jokowi tak kunjung datang. Hingga akhirnya ada informasi Jokowi setibanya di Solo langsung menuju kediamannya di Sumber, Solo, untuk bersilaturahmi dengan keluarganya.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh Solopos.com, menyusul kedatangannya di Solo tersebut, bakal melakukan sejumlah agenda di Karanganyar dan Jogja. Kamis (7/7/2016), Presiden diagendakan melakukan kegiatan di rumah orang tua di desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Jokowi akan membagi sembako dan beramah tamah dengan warga. Kemudian Jumat (8/7/2016), Jokowi diagendakan melakukan pembagian sembako di Kecamatan Prambanan dan Aula Kantor Kecamatan Bayat, Klaten. Sedangkan Sabtu (9/7/2016), mantan Wali Kota Solo ini direncanakan berangkat ke Gedung Agung Jogja. Di sana, Jokowi akan open house sekaligus beramah tamah dengan warga. Direncanakan pula pembagian sembako di Jogja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif