Jogja
Rabu, 6 Juli 2016 - 08:20 WIB

LEBARAN 2016 : 4.500 Jamaah Melaksanakan Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan jamaah saat melaksanakan salat ied di gumuk pasir parangkusumo, Rabu (6/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016 di Gumuk Pasir Bantul

Harianjogja.com, BANTUL — Setidaknya 4.500 jamaah melaksanakan Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir Parangkusumo, Dusun Mancingan, Parangtritis, Bantul, Rabu (6/7/2016). Keindahan pemandangan gumuk pasir dan segarnya udara pagi menambah kekusyukan umat dalam beribadah.

Advertisement

Sejak pukul 06.00 WIB warga Parangtritis dan warga yang datang dari luar wilayah Bantul berbondong-bondong mengisi shaf yang disiapkan panitia.  Tepat pukul 07.00 WIB salat ied dilaksanakan dengan Imam H. Muhammad Wasir Nuri

Salah satu jamaah Ahmadi Cahyana mengatakan berjamaah salat ied digumuk pasir memang ada kesan tersendiri. Selain lokasi yang unik, juga jauh dari keramaian sehingga menambah kekusyukan dalam beribadah.

“Saya dari kecil dulu kalau salat ied disini( gumuk pasir), suasana sepi membuat salat lebih khusuk,” ujarnya, Rabu (6/7/2016).

Advertisement

Ibadah yang diikuti oleh ribuan jamaah yang berlangsung kurang lebih selama satu jam tersebut dapat mengumpulkan infak sebanyak Rp43 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif