Lifestyle
Rabu, 6 Juli 2016 - 15:20 WIB

KULINER JOGJA : 5 Panganan Ngangeni di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tongseng ayam Bantul Sudimoro (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Kuliner Jogja berikut mengenai panganan yang populer di DIY.

Harianjogja.com, JOGJA — Selamat datang ke Kota Jogja bagi para pemudik. Ingin menikmati masa santai sambil berkuliner? Berikut sejumlah referensi untuk Anda.
1. Jejamuran Resto

Advertisement

 

Resto satu ini sangat pas bagi Anda yang sangat menyukai jamur atau vegetarian. Ada beragam olahan yang membuat lidah tak jemu?

Di tempat ini Anda juga dapat belajar aneka jenis jamur. Cocok bagi keluarga yang membawa anak-anaknya, sehingga mereka dapat belajar secara langsung.

Advertisement

Tertarik? Bisa langsung ke Jalan Magelang KM. 11 No. 53 RT. 01 / RW. 20, Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Sleman. Ingin tahu resto ini buka atau tidak, coba hubungi 0274-868170.

2. Sate Klatak Pak Pong Bantul
Sate kambing muda ini memang melegenda. Di Bantul sendiri juga bermunculan penjaja sejenis. Adapun Pak Pong yang paling populer di antara yang lain.

Ingin menjajal sensai makan daging yang ditusuk menggunakan ruji? Silakan ke Jalan Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul. Berikut nomor yang dapat dihubungi 0274-8227896.

3. Bakmi Jawa Pak Pele
Soal bakmi jawa, di setiap penjuru di Daerah Istimewa Yogyakarta kuliner ini selalu ditemukan. Dari sekian nama besar, mungkin sajian dari Pak Pele ini dapat mengobati rasa kangen Anda.

Bakmi Jawa Pak Pele buka di dua tempat, Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara , Panembahan , Kraton, Jogja atau pertigaan Jalan Sidoarum-Bantulan, Sidoarum, Godean, Sleman. Pilihlah lokasi yang terdekat dengan Anda supaya tak terjebak macet yang berkepanjangan.

4. Tongseng Ayam Bantul Sudimoro
Ayam kampung yang dimasak tongseng, dinikmati beserta tempe bacem kacang koro yang legit tetapi empuk memang membuat selera makan meningkat. Apalagi jika dimakan saat masih hangat ditambah merica atau irisan cabai rawit.

Advertisement

Tongseng ayam Bantul Sudimoro (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Tiba-tiba terbayang dan merasa lapar? Yuk ke Jalan Jenderal Sudirman No. 2, Bantul. Sst, kalau ke sini harus sabar ya. Antreannya panjang.

5. Nostalgia di SGPC
Bagi yang pernah kuliah atau tinggal di Jogja Sego Pecel Bu Wiryo sepertinya jadi tempat wajib kunjung. Selain soal rasa, kenangan di masa membuat tempat ini jadi jujukan pemudik.

Lupa-lupa ingat lokasinya? Ini alamatnya, Jalan Argo No. 10, Sleman atau di sisi timur Universitas Gadjah Mada (UGM). Untuk memastikan buka atau tidaknya, dapat menelepon ke 0274-512288

(Baca Juga : KULINER DI JOGJA : Nostalgia Asal-usul “SGPC” di Sego Pecel Legendaris Bu Wiryo)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif