Teknologi
Rabu, 6 Juli 2016 - 23:45 WIB

APLIKASI CHATTING : Whatsapp Hentikan Dukungan untuk Blackberry dan Nokia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi chatting Whatsapp menghentikan dukungan di sejumlah perangkat Blackberry dan Nokia.

Solopos.com, SOLO – Pengguna perangkat Blackberry dan Nokia sepertinya bakal kehilangan layanan pesan instan Whatsapp. Kabarnya, WhatsApp bakal menghentikan dukungan pada akhir 2016.

Advertisement

Smartphone yang ditinggalkan termasuk yang bersistem operasi BlackBerry 10, BlackBerry, Nokia, Nokia Symbian S60, Android 2.1 dan 2.2, serta Windows Phone 7.1.

“Meski perangkat ini telah menjadi penting dalam perjalanan kami, mereka tidak bisa lagi menawarkan kemampuan yang perlu kami perluas untuk fitur aplikasi di masa depan,” tulis Whatsapp di blog resminya, Rabu (6/7/2016).

Perusahaan yang telah diakuisisi Facebook ini mengakui bahwa hal tersebut adalah keputusan yang buruk. Namun, mereka menegaskan pembaruan aplikasi di smartphone yang lebih anyar akan memaksimalkan pengguna dalam memanfaatkan layanan.

Advertisement

“Jika Anda menggunakan salah satu dari perangkat yang disebutkan, kami merekomendasikan untuk meng-upgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum 2016 berakhir agar tetap bisa menggunakan WhatsApp,” tambah mereka.

Selain itu, layanan perpesanan dengan pengguna terbesar di dunia ini juga baru saja merayakan ulang tahun ketujuh. Piahak WhatsApp mengatakan, mereka ingin fokus dalam usahanya menjadi platform mobile yang lebih besar yang digunakan mayoritas pengguna smartphone.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif