Jogja
Selasa, 5 Juli 2016 - 09:40 WIB

MUDIK LEBARAN 2016 : Pemudik Diimbau Gunakan GPS Agar Lebih Nyaman dan Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi macet musim mudik Lebaran. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Penggunaan GPS untuk lebih memudahan memilih jalur alternatif.

Harianjogja.com, SLEMAN – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau pemudik yang memasuki wilayah Sleman memanfaatkan fasilitas “Global Positioning System” atau GPS di telepon pintar untuk mempermudah perjalanan terutama yang melewati jalur-jalur alternatif.

Advertisement

“Meskipun kami telah banyak memasang papan penunjuk arah di jalan utama mudik maupun jalur alternatif, namun kami imbau pemudik juga memanfaatkan vasilitas GPS yang ada di Android,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman Agus Susilo Endiarto seperti dikutip Antara, Minggu (3/7/2016).

Menurut dia, pihaknya selama ini telah mengunggah dan memperbarui titik-titik wilayah di Kabupaten Sleman, termasuk arah dan nama jalan.

“Semua sudah lengkap, sudah ada notifikasinya. Jadi pemudik bisa lebih mudah dengan memanfaatkan Googlemap dalam perjalanannya,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, pihaknya juga mendorong vendor-vedor untuk terakses dengan mudah melalui jaringan 4G maupun 3G.

“Hampir semua vendor saat ini telah menyediakan jaringan 3G maupun 4G di hampir seluruh wilayah Kabupaten Sleman, jadi masyarakat maupun pemudik tidak akan kesulitan dalam mengakses jaringan internet untuk ‘smartphone’,” katanya.

Agus mengatakan, bagi pemudik yang ingin berwisata di Kabupaten Sleman diharapkan juga dapat memilih alternatif objek wisata, untuk pemerataan kemacetan arus lalu lintas di salah satu titik objek wisata favorit.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif