Jogja
Selasa, 5 Juli 2016 - 11:40 WIB

MUDIK LEBARAN 2016 : Lanud Adisutjipto Perketat Pengamanan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas PLLU Lanud Adisutjipto memantau take off dan landing pesawat, Jumat (12/6/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Keberadaan satgas tersebut atas instruksi Panglim TNI dengan tujuan menciptakan keamanan di Bandara

Harianjogja.com, SLEMAN – Lanud Adisutjipto membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memperketat pengamanan Bandara dari segala bentuk kejahatan saat mudik lebaran. Satuan ini terdiri dari berbagai satuan yang berada di Adisutjipto.

Advertisement

Wakil Komandan Satgas Pengamanan Bandara Kolonel Pnb Indan Gilang menjelaskan, keberadaan satgas tersebut atas instruksi Panglim TNI dengan tujuan menciptakan keamanan di Bandara supaya tertib dan nyaman bagi warga masyarakat yang menggunakan fasilitas. Kehadiran Satgaspam sebagai fungsi detterent bagi pihak yang berniat mengganggu kemanan dan melakukan kejahatan di wilayah bandara. Kemudian fungsi deteksi dan pencegahan dini setiap gangguan keamanan dan kejahatan di Bandara. “Serta fungsi penindakan setiap pihak yang menggangu kemanan dan melakukan kejahatan di Bandara,” terangnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (4/7/2016)

Pria yang juga menjabat sebagai Kadisops Lanud Adisutjipto ini menambahkan pihaknya telah menyiapkan satuan petugas keamanan sebanyak100 personel terdiri dari Satpomau, Denhanud 474 Paskhas, dan Intel udara Lanud Adisutjipto. Pasukan disiagakan untuk menjaga keamanan di sekitar Adisutjipto hingga 10 Juli 2016 .

“Ini merupakan wujud ketanggapan dan kesiapan Lanud Adisutjipto untuk mencegah adanya tindak kejahatan baik dalam skala nasional maupun internasional seperti terorisme,” urai dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif