Teknologi
Selasa, 5 Juli 2016 - 06:00 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Playstation 4 Neo Meluncur di Tokyo Game Show 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin game konsol PS4 (Theguardian.com)

Konsol game terbaru Playstation 4 Neo akan diluncurkan di Tokyo Game Show.

Solopos.com, SOLO — Pertengahan bulan Juni 2016 lalu, salah seorang sumber internal di Playstation mengungkap konsol game terbaru Playstation 4 Neo akan rilis sebelum tahun 2016 berakhir.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Senin (4/7/2016), ada analis yang memberi prediksi jadwal perangkat konsol terbaru Sony itu rilis. Analis Macquarie Securities, Damian Thong, membagikan informasi seputar peluncuran konsol game terbaru Playstation 4 Neo.

Menurutnya, konsol game terbaru tersebut akan diperkenalkan di gelaran Tokyo Game Show (TGS) bulan September 2016 mendatang. Bila diperhatikan, prediksi Thong ini memang sesuai dengan informasi yang dibagikan oleh sumber internal Playstation beberapa waktu lalu.

Nama Neo sendiri sebenarnya sebatas codename dan Sony belum memberikan nama resmi. Tak hanya itu, Thong juga memprediksi bila akan hadir pula versi slim dari konsol game terbaru Playstation 4.

Advertisement

Prediksi Damian Thong ini mengacu pada sejarah Sony ketika era konsol game Playstation 3 dengan versi slim rilis tiga tahun setelah versi reguler diluncurkan tahun 2006 – 2009.

Sebagai pembanding, sang kompetitor Microsoft juga bersiap-siap dengan Xbox One S, versi slim Xbox One yang punya bodi 40% lebih kecil di bulan Agustus 2016. Entah benar atau tidak, Sony memang belum memberikan pernyataan resmi terkait tebakan Thong.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif