Pialaeropa
Selasa, 5 Juli 2016 - 22:45 WIB

Kegagalan Penalti ke Gawang Jerman Bakal Hantui Seumur Hidup Zaza

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi Simone Zaza usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman. (JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes)

Kegagalan penalti ke gawang Jerman akan terus membekas di kehidupan Zaza.

Solopos.com, PARIS – Simone Zaza mengaku kegagalan mengeksekusi penalti saat menghadapi Jerman akan terus dikenangnya. Dia bahnya mengatakan kegagalan tersebut akan terus membekas sepanjang hidupnya.

Advertisement

Zaza dimasukkan oleh pelatih Antonio Conte di detik-detik akhir pertandingan, khusus untuk menjadi salah satu eksekutor dalam drama adu penalti melawan Jerman. Sayangnya, penyerang yang membela Juventus itu justru menyepak bola dengan tinggi di atas gawang Manuel Neuer.

Beberapa penendang penalti Italia juga gagal, sehingga Gli Azzurri terpaksa bertekuk lutut dengan skor 5-6 dari Jerman. Kini, dia sudah berada di Italia dan berlibur agar bisa segera melupakan drama memalukan di Stade Matmut-Atlantique.

“Saya berhasil membuat Manuel Neuer ke arah yang salah, tapi bola justru terbang tinggi. Saya gagal mengeksekusi penalti terpenting sepanjang hidup saya. Ini akan terus membekas sepanjang hidup,” kata Zaza, seperti dimuatSoccerway, Rabu (5/7/2016).

Advertisement

“Saya minta maaf telah mengecewakan suporter Italia. Akan sulit untuk melupakan itu, tapi saya akan berusaha. Saya ingin rakyat Italia tahu bahwa kami telah memberikan segalanya,” jelas penyerang berkepala licin ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif