Soloraya
Selasa, 5 Juli 2016 - 13:10 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Lewati Median Jalan, Bus Tabrak Pengendara Motor

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sukoharjo terjadi di Begajah lantaran sopir bus melewati median jalan.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sehari menjelang Lebaran, kecelakaan lalu lintas terjadi di selatan terminal Sukoharjo, tepatnya di Begajah, Kecamatan Sukoharjo, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (5/7/2016). Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) berplat nomor AD 1431 SG berpenumpang menabrak sepeda motor Honda berplat nomor AD 2423 JR hingga ringsek setelah melewati batas median jalan.

Advertisement

Korban yang merupakan pengendara sepeda motor, Danang Supriadi, 30, asal Wonogiri mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara sopir bus, Sugeng, 50, diamankan polisi. AKBP Ruminio Ardano melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan keteledoran sopir yang melintas hingga melebihi median jalan.

Kejadian bermula saat bus melaju dari arah Selatan ke Utara. Sopir bus terlalu ke kanan sehingga melewati batas median jalan. Pada saat bersamaan melaju sepeda motor yang dikendarai Danang dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak bisa terelakkan. Korban terpental dan kendaraan ringsek.

“Korban langsung kami larikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka berat. Sementara masih hidup,” tambah Finan.

Advertisement

Finan mengatakan jalan utama Solo–Wonogiri yang berada di Begajah adalah salah satu titik rawan kecelakaan di wilayah Sukoharjo. Jalan tersebut sangat sempit padahal jalan provinsi yang dilalui banyak kendaraan. Ia mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, serta meminta pengendara berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif