Jogja
Selasa, 5 Juli 2016 - 06:20 WIB

INFO MUDIK 2016 : Warga Diminta Tidak Foto di Tugu Selamat Datang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa orang terlihat berfoto-foto di gawasan tugu selamat datang di kawasan Patuk. Senin (4/7/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 mengenai imbauan tidak selfie di titik tertentu.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kepala Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul AKP Samiyono memintak kepada masyarakat untuk tidak berfoto-foto di kawasan tugu selamat datang di kawasan patuk. Imbauan ini bertujuan menjaga kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut, karena menjadi jalur utama masuk Gunungkidul.

Advertisement

“Kita imbau agar tidak berselfie di area tersebut. Kebijakan ini hanya berlangsung sementara saja,” kata Samiyono kepada wartawan, Senin (4/7/2016).

Dia menjelaskan, kawasan tugu selamat datang, khususnya taman yang ada tulisan “GUNUNGKIDUL” merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen di kawasan itu. Dalam kondisi normal, kegiatan tersebut tidak menjadi soal, namun jelang lebaran seperti saat ini, aktivitas itu tidak disarankan karena bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Terlebih lagi saat berfoto-foto, banyak kendaraan yang diparkir sembarangan sehingga memicu terjadinya kemacetan.

“Kita imbau pengendara untuk tidak berhenti sembarangan. Apalagi kepadatan arus kendaraan sudah mulai nampak terlihat,” katanya.

Advertisement

Guna mengefektifkan imabauan ini, Samiyono telah menginstruksikan petugas jaga di Pos Pengamanan Slumprit untuk terus mengawasi kawasan itu. Tujuannya, saat ada yang nekat berfoto-foto agar diperingatkan, sebab bisa mengganggu arus lalu lintas.

“Kalau di waktu lain tidak masalah, jadi saya mohon pengertian warga untuk tidak berfoto-foto sementara waktu,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif