Soloraya
Selasa, 5 Juli 2016 - 20:50 WIB

BOM SOLO : Pelat Nomor Pelaku Bom Bunuh Diri Tercatat di Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto diduga pelaku sekaligus korban. (Istimewa)

Bom Solo, motor pelaku bom bunuh diri tercatat atas nama warga Gagaksipat, Ngemplak.

Solopos.com, BOYOLALI–Pelaku peledakan yang berasal dari bom bunuh diri di Mapolresta Solo menggunakan sepeda motor matik saat menjalankan aksinya, Selasa (5/7/2016) pagi. Insiden yang menewaskan satu orang, yakni pelaku plus melukai satu anggota Polri itu memakai sepeda motor berpelat nomor AD 6163 HM yang tercatat di area Boyolali. Pelaku memaksa masuk menggunakan sepeda motor matik yang kemudian dihentikan Provos Polresta Solo di bagian barat Mapolresta Solo.

Advertisement

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa malam, pelat nomor tersebut memang keluaran Boyolali yang tercatat atas nama Nur Hidayat, warga Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Akan tetapi, dari pemilik pertama motor itu sudah lama digadaikan.

“Memang, pelat nomor itu Boyolali. Dari hasil penyelidikan sementara motor itu sudah berpindah tangan beberapa kali. Dari pertama warga Ngemplak sudah dimintai keterangan dan menjelaskan motor itu digadaikan sejak lama,” papar Kapolres Boyolali, AKBP Agung Suyono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Agung memaparkan penyelidikan masih dilanjutkan terkait pindah tangan motor tersebut. Hanya, ini menjadi ranah Polresta Solo mengingat penyelidikan terakhir mengarah ke warga Solo. Meskipun demikian, pihaknya juga terus mencari tahu lebih jauh soal kepemilikan kendaraan bermotor tersebut.

Advertisement

Sementara itu, pelat tersebut tercatat sebagai sepeda motor bermerek Honda keluaran 2012 wilayah Boyolali. Akan tetapi, data ini tidak sesuai dengan jenis motor yang dipakai pelaku bom bunuh diri yang diketahui menggunakan sepeda motor matik merek Suzuki Nex warna hijau.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif