Jogja
Selasa, 5 Juli 2016 - 23:20 WIB

BOM SOLO : Paska-Ledakan, Pengamanan Bandara Adisutjipto Diperketat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (dok Harian Jogja)

Bom Solo mendorong keamanan di tempat lain ditingkatkan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Paska-bom Solo pengamanan Bandara Adisutjipto Jogja diperketat. Kebijakan ini diambil untuk menjamin keamanan para penumpang dan mencegah terjadinya hal serupa di Bandara Adisutjipto.

Advertisement

“Saat ini kami sudah melakukan penambahan personil dari Aviation Security sebanyak 18 orang. Hari ini mereka sudah beroperasi,” tutur Kepala Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Edwin Wibowo, (5/7/2016).

Sehingga jumlah seluruh personel keamanan saat ini menjadi 176 orang, dari sebelumnya 158 personel. Adapun status keamanan Bandara Adisutjipto saat ini ditingkatkan menjadi kuning dengan siaga, dari sebelumnya berstatus kuning.

Artinya pengamanan dan pemantauan kondisi di bandar udara tetap harus dilakukan selama 24 jam dengan pengetatan keamanan. Sementara untuk jumlah personil TNI dan Polisi di sekitar Bandara Adisutjipto tidak ada penambahan.

Advertisement

“Yang terjadi hanya ada perubahan pengaturan posisi pengamanan,” ujar Edwin.

Sebelumnya, pada Selasa (5/7/2016) pagi terjadi aksi bom bunuh diri di Markas Polresta Solo. Pembawa bom bersepeda motor sendiri langsung meninggal ditempat usai kejdian berlangsung. Selain itu, akibat peristiwa tersebut, seorang personel Polresta Solo mengalami luka di bagian wajah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif