News
Selasa, 5 Juli 2016 - 17:45 WIB

BOM ARAB SAUDI : Begini Kondisi Pelaku Bom Bunuh Diri Madinah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto-foto tragedi bom di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. (Istimewa)

Pelaku bom bunuh diri Madinah tewas usah meledakkan diri dengan bom sabuk.

Solopos.com, MADINAH – Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang pos keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dia tewas usai meledakkan diri dengan bom sabuk yang melekat di badannya.

Advertisement

Dilansir Detik, Selasa (5/7/2016) jenazah pelaku tampak ditutupi oleh penutup berwarna emas. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitasnya.

Pelaku berjenis kelamin pria ini diketahui berniat meledakkan diri di dalam Masjid Nabawi, Senin (4/7/2016). Masjid kala itu tengah ramai oleh jemaah yang sedang berbuka puasa.

Untungnya, saat pelaku melangkah cepat dari lokasi parkiran, pasukan keamanan menaruh curiga. Pria ini kemudian dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Advertisement

Saat beberapa pasukan keamanan mendekat, pria ini ternyata melakukan aksi yang tak disangka-sangka. Dia meledakkan diri dengan bom sabuk yang menempel di tubuhnya.

Pelaku meninggal seketika. Empat orang pasukan keamanan juga meninggal di tempat dan 5 orang pasukan keamanan lainnya luka-luka. Seluruh korban adalah anggota pasukan darurat khusus Arab Saudi yang dijalankan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan keji di dua hari menjelang Idul Fitri ini. Pemerintah Arab Saudi saat ini tengah melakukan investigasi, termasuk menginvestigasi dua serangan bom bunuh diri lainnya di hari yang sama, yakni di wilayah Qatif dan Jeddah.

Advertisement

Saat ini aparat Arab Saudi tengah berjaga di lokasi kejadian. Dari foto-foto, tampak beberapa mobil hancur akibat terkena ledakan. Sebelumnya ledakan bom bunuh diri ini tampak mengeluarkan kepulan asap tebal yang membumbung ke langit.

Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman bin Abdulaziz sendiri telah datang langsung melihat lokasi kejadian. Dia juga berkunjung ke rumah sakit melihat para korban dan memberi semangat dan santunan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif